Connect with us

SKI News

Suprawoto: Berharap KLA Magetan Dapat Madya

Published

on

Suprawoto Bupati Magetan

Suarakumandang.com, BERITA  MAGETAN. Suprawoto Bupati Magetan memimpin acara  Tim Verikasi Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) melakukan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) evaluasi KLA 2021 kabupaten Magetan, Jawa Timur, Rabu, (08/06/2022).Verfikasi lapangan diadakan  secara virtual di ruang jamuan Rumah dinas Bupati Magetan.

Suprawoto Bupati Magetan mengatakan pihaknya kali ini telah memimpin evaluasi verikasi kabupaten KLA dengan harapan mendapat nilai tinggi.

“Saya tadi sengaja memimpin dari awal hingga akhir, sehingga kabupaten Magetan bisa menjadi kabupaten KLA, minimal mendapat Madya lah,”ujar Suprawoto usai acara.

Diyakini akan mendapat Madya, lanjut Suprawoto,  karena kabupaten Magetan melihat  dari segi indikator sudah terpenuhi, bahkan kabupaten mMagetan mendapat penilaian baik dan naik terus.

“Ya tadi saat virtual dari pihak kemnetrian minta segera dipenuhi. Dan kita harus memenuhi dan diberi waktu 1 X 24 jam dan besok harus sudah dikirim,”jelas Suprawoto.

Dijelaskan pula, bahwa pengumuman KLA akan diumumkan pada saat har anak nasional.”Kita berharap naik menjadi minimal madya,”pintanya.

Sementara itu, Furiana Kartini Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB PP dan PA) Kabupaten Magetan menjelaskan pihaknya berharap  acara VLH Evaluasi Kabupaten Magetan bisa menjadi Kabupaten layak anak.

Selain itu, diharapkan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersinergi untuk mewujudkan Kabupaten Magetan layak anak

“Dalam hal ini untuk pemenuhan hak anak, kita prioritaskan untuk anak. Yang dimaksud anak itu di bawah 18 tahun,” jelas pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!