Connect with us

SKI News

Komik Ngaji Karya Anak Panekan Magetan Raih Juara 3 Pemuda Pelopor

Published

on

Husein Satria Yudha Karbala

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Husein Satria Yudha Karbala seorang  remaja asal Kelurahan/ Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur berkat membuat aplikasi komik Ngaji  telah berhasil mendapat juara 3 atas penghargaan Pemuda Pelopor di tingkat provinsi Jawa Timur.

“Senang dan bangga saya telah mendapat penghargaan lomba pemuda pelopor 2022 dengan aplikasi Komik Ngaji mampu meraih juara 3 terbaik tingkat provinsi di bidang pendidikan,”kata Husein kepada jurnalis suarakumandang.

Husein anak kedua  dari dua bersaudara ini berharap dengan adanya aplikasi Komik Ngaji  diera modern ini dapat mengakses informasi tanpa batas.”Kita bisa mempelajari apapun secara gratis dengan menambah wawasan yang lebih luas,”jelasnya.

Tak hanya itu saja, putra pasangan dari Sugeng Riyadi dan Hanik Rofiah juga berharap kepada Pemerintah kabupaten (Pemkab)  Magetan  untuk mengadakan pembinaan secara berkelanjutan bagi pemuda yang memiliki potensi serta dibuatkan wadah yang bertujuan untuk menuangkan inovasi dan kreasi.

Dengan harapan tersebut nantinya bisa semakin berkembang dan memberikan dampak baik untuk lingkungan sekitar ataupun juga berkontribusi dalam berbagai lomba seperti lomba pemuda pelopor.

Huseni mengaku bangga, karena telah berhasil membawa nama kabupaten Magetan ke tingkat provinsi. Dia juga bersyukur “Komik Ngaji” bisa dikenal lebih luas lagi sehingga bisa memberikan manfaat lebih bagi masyarakat.

Diberitakan bahwa lomba pemuda pelopor  diadakan oleh dinas kepemudaan dan Olah Raga (Dispora) Jawa timur yang diikuti seluruh pelajar se- kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Peserta diikuti 5 hingga 6 orang perwakilan dari kabupaten/Kota se- jawa timur.

Dalam lomba pelopor pemuda terdiri 5 bidang katagori yakni, Ketahanan Pangan, Sosial Budaya dan Agama, Pendidikan, Pariwisata dan Inovasi .

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!