Connect with us

SKI News

Talud Longsor, Rumah Milik Kakek 70 Tahun Di Magetan Roboh

Published

on

Sejumlah warga gotong royong membersihkan material longsor yang menimpa rumah milik Loso Sumanto

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Intensitas curah hujan yang sangat tinggi di wilayah kabupaten Magetan, Jawa Timur mengakibatkan talud di dusun Kopen, Desa Gonggang, kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur  longsor dan menimpa rumah bagian dapur milik warga hingga rusak parah. Kejadian sekitar 15.30 WIB, Sabtu, (06/03/2021).Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebur.

Ari Budi Santoso Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan mengatakan membenarkan jika kemarin di wilayah kabupaten Magetan ada bencana alam tanah longsor yang menimpa rumah warga.

“Benar kemarin sore sekitar pukul 17.30 WIB ada rumah yang  tertimpa talud longsor, namun yang tertimpa tanah longsor rumah bagian dapur,”ujar Ari.

Djelaskan pula, bahwa dalam peristiwa bencana alam ini tidak ada korban jiwa. Hanya saya kerugian mencapai kurang lebih Rp 5 juta.

“Saat ini sejumlah petugas gabungan dari TNI, Polri dan warga setempat sudah melakukan kerjabakti untuk membersihkan material longor dari dalam ruang dapur,”paparnya.

Lanjut Ari, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan petugas memberi  atap rumah ditutup dengan terpal sehingga jika ada hujan susulan air tidak masuk rumah. Untuk sementara  Loso Sumanto (70) pemilik rumah mengungsi ketempat saudaranya.

Ari menghimbau kepada masyarakat kabupaten Magetan di musim penghujan ini diharapkan selalu waspada dan berhati-hati. Mengingat hingga sampai saat ini hujan masih terus berlangsung.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.