Connect with us

SKI News

Pakai Sandal Japit Warna Hijau, Bupati Sugiri Sancoko Pimpin Apel Operasi Got

Published

on

Bupati Sugiri Sancoko saat memimpin apel operasi got di utara alon-alon Ponorogo dengan memakai sandal japit warna hijau

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Inginkan wilayah Ponorogo Kota Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil bupati Lisdyarita mengajak sejumlah relawan membersihkan sampah di saluran air.

Namun sebelum acara bersih-bersih dimulai digelar apel di utara alon-alon Ponorogo yang dipimpin langsung oleh Sugiri Sukoco.

Ada pemandangan unik, seorang bupati yang menjadi pemimpin apel memakai sandal japit warna hijau sedangkan yang lainnya memakai sepatu olah raga.

“Ini serius saya pakai sandal karena nanti masuk got untuk membersihkan sampah. Masa masuk got pakai sepatu,”kata Sugiri usai pimpin apel. MInggu, (07/03/2021).

Usai apel Sugiri Sancoko dan Lisdyarita serta rombongan beranjak menuju lokasi got yang sering membuat banjir di wilayah Ponorogo Kota.

Sesampai dilokasi Sugiri Sancoko dan Lisdyarita serta relawan langsung turun ke sungai untuk membersihkan sampah.

Lokasi sungai yang sering membuat banjir di wilayah Ponorogo di sekitar Jalan Asmordono, kelurahan Kauman.

Lanjut Sugiri, kalau mengandalkan petugas kebersihan saja tidak akan cukup. Maka dari itu kedepan kita akan budayakan gotong royong kerja bakti membersihkan sampah. Kedepan nantinya diharapkan Ponorogo menjadi kota yang bersih dan nyaman dan tidak banjir jika musim penghujan,”kata Sugiri.

Sementara itu, Sugiri akan terus membudayakan bersih-bersih kepada masyarakat dilingkungannya masing-masing.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.