Kanaya Suandi Artis Cilik Bercita-cita Ingin Jadi Dokter

kANAYA

Suarakumandang.com,BERITA DEPOK.Memiliki paras cantik nan rupawan merupakan karunia terindah yang diberikan Tuhan kepada setiap wanita. Kecantikan yang dimiliki oleh setiap wanita sejak lahir tentunya tidak lepas dari perpaduan gen kedua orang tuanya. Memang tampil cantik dan sempurna bagi seorang wanita adalah suatu kewajiban. Terlebih kecantikan bisa meningkatkan rasa percaya diri serta dapat memberikan keberuntungan bagi wanita.

Seperti Arkanaya Islami Suwadi, gadis yang baru berusia 9 tahun ini sudah pinter   model dan menyanyi seperti seniornya. Gadis asal Depok Jawa Barat ini mengenal dunia modeling sejak usia 6 tahun.”Sejak umur 3 tahun Arkanaya sudah saya biasakan pentas dipanggung, dengan harapan supaya tidak grogi,”kata Eris orang tuanya.

Putri dari pasangan Eris dan Dodi Suwandi ini juga sering mengikuti perlombaan  Fashion Show di sejumlah tempat, bahkan saking seringnya anak tunggal kelahiran 2008 lalu ini juga sering menjuarai perlomban Fashion Show  dan finalis putri Hijab disejumlah tempat di Jakarta dan sekitarnya.

Gadis yang mempunyai paras manis ini, awalnya dia mengaku hanya sebatas iseng, karena oleh orang tuanya dinilai mempunyai bakat akhirnya diikutkan dalam berbagai perlombaan   Fashion Show, tapi tak dinanya selain pandai dalam modeling gadis kelahiran  Jakarta ternyata  mahir dalam bernyanyi .”Dulunya iseng saja main modeling , eh nggak tahunya saya bisa menanyanyi,”kata Gadis Depok.

“Cita-cita saya ingin jadi dokter, aku maunya ingin jadi dokter umum aja, ya karena ingin menolong orang sakit, terutama ingin menolong orang sakit yang nggak punya biaya berobat,” tutur gadis yang mempunyai tinggi badan 130 cm.

Meski demikian, kesibukan ibunya sebagai tukang terapi , sekolah merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan putrinya, dia tidak mau anaknya kelak gagal sekolah  gara-gara kesibukan model dan menyanyi.”Sekolah itu penting dari segalanya, sebab tanpa sekolah bagaikan berlayar  ditengah lautan tak bertepian,”ungkap Eris.

“Alhamdulilah, soal nilai Kanaya di sekolah juga tidak mengecewakan, dia termasuk anak yang pinter meskipun ada pelajaran yang tidak begitu disukainya,”paparnya.

“Kanaya itu panggilan akrabnya, dia juga pinter nyanyi mas, dan sering manggung disejumlah mall di depok dan Jakarta , biasanya lagu yang dibawain adalah “mama”,terangnya.

Yang paling menyedihkan  kalau ikut lomba dia tidak dapat juara, ujung-ujungnya marah dan menangis, bahkan sampai rumah terus menangis orang tua sampai bingung untuk mendiamkan.

Gadis pemalu ini ternyata tidak hanya pandai dalam dunia modling maupun menyanyi, ternyata dibalik semua ini dia juga pandai acting, terbukti pernah ikut bermain di sinetron komedi .”Memang dia pernah main di senitron tapi hanya pemain pembantu,”jelas Eris.

“Dulu pernah mau main film layar lebar dengan judul “Kanaya “cuman kandas ditengah  jalan, entah kenapa kok bisa berhenti begitu saja, saya juga tidak tahu,”kata Eris yang setiap harinya bekerja sebagai tukang terapi.Cahyo.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.