NIken Larasati Berbagi Dengan APKLI dan Masyarakat Magetan

Magetan.Suarakumandang.com – Bakal calon (balon) bupati Kabupaten Magetan , Jawa Timur  Niken Larasati menghadiri undangan Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) , tukang ojek dan tukang becak di pasar baru  Magetan.

Nekin Larasati , mendengarkan keluh kesah pedagang Pasar Baru, dan tukang ojek maupun  tukang becak, seperti permintaan lahan pakir mereka mengeluhkan lahan pakir yang tidak tertata dengan rapi.

Satu persatu para pedagang maupun tukang ojek dan becak mengutarakan keluhan mereka masing-masing. Niken menuturkan mereka menginginkan adanya lahan parkir yang memadai khususnya untuk trasportasi bus, lanjutnya  karena sebenarnya Pasar baru merupakan pasar wisata yang ada di kabupaten Magetan.

Masih kata Niken, ternyata tata kelola pasar belum dilakukan secara maksimal oleh pemerintah selaku penyelenggara negara yang mengemban amanah rakyat. Mengingat pasar baru merupakan pasar wisata, tentu harus dikelola dgn baik, sehingga pasar sebagai ruang ekonomi kerakyatan bisa tumbuh dgn baik pula.

Misal seperti yang dikeluhkan tadi, ketiadaan lahan parkir bus salah satu persoalan.

Masih kata Niken, keluhan lain adalah dari perwakilan tukang becak, mereka  menginginkan becak diganti dengan mesin motor atau yang di sebut Bentor. Karena di kota-kota lain sudah memakai tenaga bentor sedangkan di Magetan belum di perbolehkan memakai bentor,  padahal kondisi jalan yang naik turun karena mungkin masih ada ketidak sejalanan dengan para supir angkot. Bagaimana caranya supaya ada komunikasi yang baik atau pembagian rute antara tukang becak dan sopir angkot.

“Saya butuh sekali masukan dari mereka dan harapan saya jika masyarakat Magetan memberikan kepercayan kepada saya , saya ingin merealisasikan keluhan-keluhan dan keinginan dari perwakilan pedagang kaki lima,” terang Niken putra daerah asal Plaosan.

Kerjasama masyarakat dengan pemerintah menjadi penting dalam kemajuan suatu daerah, sudah bukan jamannya ada jarak antara pemerintah dengan rakyat.

Usai acara pertemuan dengan sejumnlah para pedagang, Niken Larasati bersama rombongannya mengadakan pembangian tazil bersama sejumlah anak generasi muda Magetan. Pembagian tajil diadakan di selatan pasar baru persisnya di pertigaan lampu .

Pembagian yang dilakukan rombongan Niken dan generasi muda   Magetan sangat terbilang sopan , karena saat memberikan ta’jil kepada para pengendara harus menunggu lampu merah, berharap tidak menganggu perjalanan penguna jalan.”Alhamdulilah hari  dibulan puasa ini kami bisa berbagi dengan sejumlah pedagang, tukang ojek, dan tukang becak serta masyarakat Magetan , dan berharap dibalik dibulan suci ramadhan banyak manfaatnya untuk kehidupan bersama,”pungkasnya.cahyo.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.