Connect with us

SKI PolHuKam

Jalan Pertigaan Utara Stadion Magetan Berlubang

Published

on

jalan berlubang di pertigaan utara stasdion Yosonegoro Magetan

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Hati-hati jika anda sebagai pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat melaju dari arah Parang hendak menuju kearah Magetan Kota maupun kearah Sukomoro tepatnya di pertigaan sebelah utara Stadion Yosonegoro ada jalan yang berlubang.

Sesuai pantauan jurnalis suara kumandang terdapat jalan berlubang berjumlah 3 titik. 2 diantaranya berlubang hingga dasar sungai kecil  terlihat,  sedangkan satunya berlubang disebelah utara pos polisi.

“Terima kasih telah memberikan informasi terkait jalan yang berlubang dipertigaan sebelah utara stadion Yosonegoro. Dan jalan yang berlubang itu termasuk baru dan belum teridentifikasi,” ujar Didiek Budiman kepala Bidang Bina Marga jalan dan Jembatan Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Dijelaskan pula, jika jalan tersebut rusak kemungkinan disebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi sehigga membuat aspal terkikis. “Setelah kami tahu laporan dari  foto,  kami langsung mengadakan rapat untuk segera ditindak lanjuti,”katanya.

“ Kerusakan jalan tersebut banyak factor diantaranya yaitu usia, dan factor lain adalah posisi jalan pas tikungan beban kendaraan semakin berat  karena disitu posisi ban kendaraan. Insya Alloh dalam waktu dekat ini kita akan segera tangani,” ungkapnya.

Lanjutnya, bahwa kerusakan jalan tersebut nanti akan dianggarkan melalui anggaran pemeliharaan rutin di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD). “Kita pakai anggaran pemeliharaan UPTD. Karena anggarannya sistem program setahun sebelumnya harus kita programkan terlebih dahulu,” tandasnya.

Sementara itu, jalan yang berlubang tersebut pihaknya nanti akan memberi rangkian kawat dan menambal kembali dengan aspal.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.