Connect with us

SKI News

Gempa Guncang Pacitan, Warga Berhamburan

Published

on

Suarakumandang.com,BERITA PACITAN. Gempa bumi berkekuatan magnitudo 4,7 mengguncang Kabupaten Pacitan, Senin (31/8/2020). Gempa terjadi sekitar pukul 01.28 WIB dinihari lalu, dilaporkan sempat membuat kaget sejumlah warga dan .

Hasil analisis BMKG, lokasi episenter gempa bumi terletak pada titik koordinat 8,80 Lintang Selatan (LS) dan 111,22 Bujur Timur (BT). Pusat gempa berada di laut pada jarak 70 kilometer Tenggara Pacitan. Sedangkan kedalaman gempa 65 kilometer

Gempa Mag:4.7, 31/08/2020, 01:28:06 (Pusat gempa di Laut 70 km Tenggara Pacitan), Kedlmn:65 Km Dirasakan (MMI) II Trenggalek, II Tulungagung, II Karangkates, II Bantul,” tulis BMKG dalam akun Twitter, Senin (31/8/2020).

 Hingga saat ini belum diketahui ada tidaknya dampak gempa tersebut. Belum diketahui juga kerusakan akibat gempa. Begitu juga Kepala Pelaksana BPBD setempat belum membalas pesan singkat dari suarakumandang.com.

 Namun, sejumlah warga Kabupaten Pacitan saat dihubungi membenarkan gempa bumi terjadi sempat membuat kaget warga. Apalagi, gempa bumi terjadi saat jam lagi tertidur pulas, warga melaporkan tidak ada kerusakan berarti.

Melalui pesan singkat komisaris Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Pacitan Aswika membenarkan bahwa di Pacitan terjadi gempa bumi.

 “Melalui grup media sosial, sejumlah teman rumah tidak jauh dari pantai pada berhamburan keluar rumah. Mereka terus berjaga-jaga diluar rumah hingga pagi, khawatir ada gempa susulan, tidak ada melaporkan kerusakan rumahnya,” ujar Wahyuni warga sekitar Alun-alun Kabupaten Pacitan.

Jurnalis Agus Basuki.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.