Connect with us

SKI News

Pemenang lelang ditentukan, JL.Yos Sudarso Ngawi Bakal seperti Malioboro di Yogjakarta

Published

on

Desain grafis jl Yos Sudarso Ngawi digadang bakal menjadi detinasi wisata kota seperti jl Malioboro di Yogjakarta.

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Keinginan pemerintahan Kabupaten Ngaw, Jawa Timur  merubah perwajahan Jl.Yos Soedarso Ngawi layaknya  jalan Malioboro di Yogjakarta sudah di depan mata.

Terakhir, proyek yang bakal menyulap jalan antara perempatan Kartonyono dan gerbang alun alun menjadi destinasi wisata kota baru berupa sentra PKL ini, telah menemukan pemenang lelangnya.

PT Galakarya lah pemenang tender proyek senilai Rp 8,6 M dana APBD 2020 ini. Perusahaan konstruksi asal Gresik ini akan menyulap jalan sepanjang 700 meter untuk dilebarkan pedistrianya selebar 6 meter selama 120 hari pengerjaan.

“Setelah melalui proses panjang pengajuan tender lelang sampai dengan evaluasi oleh pejabat pembuat komitmen ( PPK ), akhirnya bisa ditentukan pemenang tender lelang pengerjaan proyek pembangunan pedestrian sentra PKL jl Yos Sudarso” kata Sugeng Hariyadi, Kepala bidang pasar Dinas perdagangan, perindustrian dan tenaga kerja Ngawi.

“Setelah pemenang ditentukan tahapan yang selanjutnya adalah penandatangan  surat perintah kerja ( SPK), dan berikutnya pengerjaan proyek dapat segera dilakukan selama 120 hari atau selesai pada pertengahan Desember mendatang, sesuai kontrak,” jelas Sugeng.

Sementara proyek pengerjaan jl Yos Sudarso, tentunya akan memugar perwajahan jalan ini terutama aset taman kota yang dikordinasikan dengan Dinas Lingkungan, serta aset jalan menjadi tanggung jawab Dinas PU perhubungan kabupaten Ngawi.

Jurnalis: Ahmad Hakimi

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.