Connect with us

SKI Kesehatan

Positif COVID-19 di Ponorogo Tambah 1, Ipong Minta Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan

Published

on

Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. 1 pasien konfirmasi positif COVID-19 di Ponorogo, Jawa Timur menambah angka kasus COVID-19 di Kabupaten Ponorogo menjadi 33 kasus.

Diketahui 1 pasien positif COVID-19 merupakan teman dari pasien Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Balong yang meninggal. Sabtu (06/06/2020).

Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo menjelaskan bahwa pasien merupakan sesama pedagang yang berjualan di salah satu pasar Surabaya. “Pasien ini melakukan kontak erat dengan pasien PDP Balong yang meninggal dan juga pasien Konfirmasi nomer 30,”ujarnya.

Lanjut Ipong, pasien perempuan (47)  warga Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo. Yang bersangkutan merupakan pedagang dan teman pasien konfirmasi positif COVID-19 nomer 33 yang juga teman pedagang di salah satu pasar di Surabaya dan sering pulang dan pergi bersama-bersama.

“Dari pasien-pasien tersebut telah dilakukan contact tracing dan rapid test terhadap 32 orang, dan ditemukan 3 diantaranya reaktif. Ketiga orang reaktif tersebut akan dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan,”jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Ponorogo untuk selalu waspada, dan benar- benar disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Khususnya bagi masyarakat yang masih harus sering bepergian ke Surabaya.

“Saya menghimbau masyarakat untuk disiplin jalankan protokol kesehatan apalagi yang sering berpergian ke Surabaya mengingat Surabaya termasuk zona hitam dlm penyebaran COVID19,”ungkapnya.

Ipong juga menambahkan bahwa pada kondisi New Normal seperti saat ini masyarakat Ponorogo harus terus menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan sehari-hari dengan cara, sering mungkin cuci tangan dengan sabun, pakai masker ketika berada ditempat umum dan sedang berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak aman minimal 1 meter, tingkatkan imunitas tubuh dengan olahraga, selalu gembira dan jangan panic, berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Jumlah komolatif  hingga sampai sabtu (06/05/2020) data kasus konfirm COVID19 di Kabupaten Ponorogo total = 33 orang, sembuh = 18 orang, isolasi RS = 13 orang, isolasi mandiri = 1 orang, dan meninggal = 1 orang,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.