Connect with us

SKI Kesehatan

Positif COVID-19 di Ponorogo Sembuh 5 Orang, Dua Dari Staf Dinkes

Published

on

Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo.

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Jumat, (05/06/2020) Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur pasien positif COVID-19  sembuh 5 orang.

“5 orang yang bersangkutan dinyatakan sembuh setalah hasil sweb –nya dua kali berturut-turut negative,”ujar Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo.

Dijelaskan pula, mereka adalah pasien nomor 25, perempuan (57)  dan pasien nomor 26, perempuan (54) warga kecamatan Balong, pasien nomor 27, perempuan (49) kecamatan  Ponorogo (staf dinkes), pasien nomor 28, perempuan (39) kecamatan  Jambon (staf dinkes) dan pasien nomor 29, laki-laki (30) asal kecamatan  Ponorogo

“Total saat ini pasien yang sembuh semuanya ada 18 orang. Kami berharap kepada masyarakat Ponorogo untuk terus berdoa agar dari 13 orang bisa segera sembuh,”kata Ipong penuh harapan.

Ipong menjelaskan  sesuai Data kasus konfirm COVID-19 di Ponorogo total kumulatif pasien COVID-19 total 32 orang, sembuh 18 orang, Isolasi rumah sakit 12 orang, isolasi mandiri 1 orang dan meninggal dunia 1 orang.

“2 hari ini telah dilakukan Rapid Test terhadap 237 orang yang terdiri dari pimpinan dan  staf OPD, satpol PP, BPBD dan awak media, dengan hasil seluruhnya non reaktif,”terangnya.

Sementara itu, kami juga berharap kepada masyarakat Ponorogo untuk selalu disiplin dalam menerapkan protocol kesehatan dalam berprilaku kehidupan sehari-hari sebagai budaya baru dalam menalani kehidupan new normal.

“Kami selalu menghimbau  selalu  sering cuci tangan, pakai masker saat di luar rumah berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak aman minimal 1 meter, tingkatkan imun dengan olah raga dan selalu gembira dan yan terpenting  terus dekatkan diri kepada Allah SWT,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.