Connect with us

SKI News

Motif Investasi, Gadis Ponorogo Ditipu Kekasih

Published

on

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Tak seperti yang dibayangkannya, seorang gadis di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur telah menjadi korban penipuan sang kekasih. Seorang pria asal Kabupaten Madiun, Jawa Timur diamankan polisi setelah dilaporkan oleh kekasihnya sendiri. Ia dilaporkan lantaran melakukan Tindakan penipuan dan menguras habis seluruh uang di dalam tabungan milik kekasih. Ponorogo, Rabu (7/12/2022)

AKP Nikolas Bagas Kasat Reskrim Polres Ponorogo menjelaskan bahwa pelaku menguras habis tabungan milik korban. Ironiya uang tersebut digunakan pelaku untuk berpesta minuman keras dan mengkonsumsi narkoba.

“ Pelaku diketahui tidak bekerja, sehingga yang bersangkutan melakukan rangkaian penipuan dengan kata-kata muslihatya,” jelas Nikolas.

Lanjutnya, modus yang digunakan pelaku pun tergolong unik. Pelaku yang pengangguran mengincar calon korbannya yang memiliki banyak harta.

 “ Saat itu pelaku berpura-pura berinvestasi dan mengirim uang ke rekening kekasihnya,” ungkapnya.

Setelah pelaku melakukan aksinya, sang kekasih pun terlena dan percaya omongan pelaku. Kekasihnya yang merupakan korban memberikan kartu beserta PIN ATM kepada pelaku. Korban baru menyadari jika ditipu setelah pelaku tidak dapat dihubungi. Termasuk uang direkening yang ludes.

“Pelaku menjanjikan akan ada uang yang masuk karena investasinya, sehingga ATM tersebut dalam penguasaan pelaku dan dikuras habis selama tiga hari berturut-turut,” pungkas Nikolas.

Atas perbuatannya pelaku bakal dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan atau penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun jeruji penjara.

Jurnalis: Tim.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *