Connect with us

SKI News

Daftarkan Diri ke KPU, Sugiri-Lisdiarita Diiringi Reog dan Jaran Thek

Published

on

Sugiri Calon Bupati Ponorogo saat menuju KPU Ponorogo untuk mendaftarkan sebagai calon bupati Ponorogo

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Daftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Pasangan Calon Bupati (cabub)-Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sugiri Sancoko-Lisdiarita kantongi jumlah minimum suara dukungan partai. Kedatangan pasangan cabub dan cawabup ini diarak dengan kesenian reog Ponorogo serta ribuan pendukungnya.

Sugiri Sancoko calon Bupati Ponorogo, menjelaskan bahwa ia dan pasangannya Lisdiarita telah mengantongi minimum suara dukungan partai yaitu 9 kursi di parlemen. Kursi tersebut dari PDIP 4, PAN 3, dan masing-masing 1 dari PPP dan Hanura. ” Terimakasih semua yang telah mendukung dan mengantarkan kami sampai di kantor KPUD Ponorogo, saya sangat senang sekali,”ungkap Sugiri.

Meski sudah terdapat himbauan kepada simpatisan dan relawan agar tidak ikut mengantar ke kantor KPUD Ponorogo. Namun, relawan dan simpatisan pasangan Sugiri-Lisdiarita nekat mengantar hingga kantor KPUD dengan diiringi kesenian reog dan jaran thek.

“Saya sudah menyampaikan terkait himbauan larangan ikut mengantar ke kantor KPUD karena masi pandemi COVID-19, namun masih banyak yang nekat ingin mengantar kami,” ungkap sugiri.

Pasangan yang diusung dari PDIP, PAN, HANURA, dan PPP ini juga mendapat tambahan dukungan dari 6 parpol non parlemen yakni PKPI, PERINDO, GARUDA, PARTAI BERKARYA, PSI, dan PBB. Bahkan termasuk komunitas UMKM dan sopir truk memberikan koin sebagai bentuk dukungannya kepada paslon (pasangan calon) ini.

“Ya kami tidak jumawa ya, mudah mudahan kami bisa memenangi petahana sehingga ada sejarah ponorogo ini wong cilik bisa memenangi melawan gajah,” kata sugiri saat ditanya tentang target perolehan suara saat pemilihan mendatang.

Sementara itu Munajad, ketua KPUD Ponorogo mengatakan bahwa hingga jumat sore baru satu paslon yang mendaftar di KPUD. Paslon ini sudah memenuhi syarat mengikuti kontestasi pemilihan Bupati dan Calon Bupati tanggal 9 Desember mendatang. “Setelah kami verifikasi untuk pasangan ini sudah komplit semua persyaratanya dan kami nyatakan diterima,”pungkasnya.

Jurnalis: Tim Ski

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.