Connect with us

SKI News

4 Wisatawan Kota Madiun, Terseret Ombak Parangtritis

Published

on

PENCARIAN: Tim SAR dari berbagai potensi masih melakukan pencarian satu korban hilang terseret ombak di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Korban hingga kini belum ditemukan, keluarga korban dari Kota Madiun sudah tiba. (Foto: Dok Tim SAR Parangtritis)

Suarakumandang.com,BERITA MADIUN. Sejumlah wisatawan asal Kota Madiun, terseret ombak Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Jum’at (4/9/2020) sekitar pukul 06.00 WIB. Dilaporkan, dari 4 korban terseret ombak, 3 bisa diselamatkan dan satu korban hingga berita ini diturunkan belum ditemukan.

Infomasi dihimpun dari SAR Parangtritis dan Satlinmas Wil Operasi III Parangtritis menyebutkan keterangan sejumlah saksi dan saksi korban, rombongan berjumlah 7 orang dari Kota Madiun. Mereka tiba sekitar pukul 06.00 WIB dan memarkir mobil dibawa.

“Setelah memarkir mobil, mereka berfoto-foto, tidak lama berselang dari 7 orang itu, ada 3 orang berada ditepi pantai. Sedangkan, 4 orang lain mandi dipantai, sejurus itu ada ombak datang,”  jelas Sekretaris Satlinmas Wil Operasi III Parangtritis M Arief Nugraha dihubungi via ponsel.

Menurutnya dari 4 orang korban ada 3 korban selamat dengan kondisi satu korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sedangkan, 2 korban selamat lain mendapat perawatan petugas medis, lalu satu korban hanyut belum ditemukan.

“Kondisi ombak masih tinggi 5-6 meter, sehingga pencarian lewat pinggiran pantai dan menara pengawas. Informasi itu, kami segera teruskan ke BPBD Kabupaten Bantul. Saat ini sejumlah SAR dari Polairud, SAR Linmas, RAPI Kabupaten Bantul dan lainnya.

Korban hilang yaitu Faran Diva Bathyarta (18) laki-laki tinggal Jalan Caraka Bhakti Nomir177 Perumnas Asabri, RT 31/RW 7 Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

“Tadi sekitar pukul 07.00 WIB lebih ada orang dari BPBD Kota Madiun dan RAPI Madiun mendarangi rumah Faran. Begitu menerima keluarga tidak baik, keluarga terkejut, kaget dan menangis, selanjutnya keluarga korban ada menuju ke Pantai Parangtritis,” ujar Sarno tetangga korban.

Korban selamat yaitu Afrian Azhary (20) laki-laki Perumahan Kanigoro Jalan Ki Ageng, Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Saat ini, korban masih mendapatkan perawatan di RSUD Panembahan Senopati Kabupaten Bantul. Perawatan akibat kondisi korban dianggap memerlukan perawatan intensif

Lalu, Risky Pratama Putra (21) laki-laki dan Ervian Risky Dwi Tama Putra (16) laki-laki, keduanya kakak beradik warga Jalan Usada Dari Nomor 39, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Keduanya kondisinya hanya sedikit lecet dan masih shock atas kejadian itu.

Jurnalis: Agus Basuki.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.