Connect with us

SKI News

Suprawoto: Peletakan Batu Pertama, Masjid Ki Mageti Dibangun Hasil Swadaya

Published

on

Bupati Magetan Suprawoto saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ki Mageti di taman Refugia Senin (31/05/2021).

Suarakuandang.com.  BERITA MAGETAN. Bupati Magetan Suprawoto melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ki Mageti di taman Refugia yang berada di Kelurahan Plaosan, Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Senin (31/05/2021).

“Konsep pembangunan masjid ini sebelumnya kami dapat masukan dari sesepuh kyai supaya jika membangun untuk mempertahankan bangunan konsep Jawa ,” ujar Suprawoto Bupati Magetan.

Lanjutnya , luas masjid Ki Mageti di taman refugia  17m x 17m seperti masjid  Jami’. Arsitek pembangunan masjid ini  menggunakan konsep  Jawa guna  melestarikan nilai-nilai Jawa.

“Kami harapkan supaya wisatawan di Taman Refugia maupun di pasar sayur dapat melakukan sembahyang di masjid ini sekaligus dapat meramaikan wisata refugia,” jelas Suprawoto.

Suprawoto juga menyampaikan dalam pembangunan Masjid Ki Mageti di taman refugia menggunakan  anggaran swadaya.

“Semua ini swadaya, saya yakin dalam pembangunannya hanya persoalannya cepat atau lambat,” paparnya.

Masih kata Suprawoto, pembangunan masjid dianggarkan kurang lebih Rp 1 miliar. “Anggaran sebanyak itu idelanya jika dilakukan pemerintah realnya hanya 70 persen, karena terpotong rekanan  dan pajak, ”kata Suprawoto.

Imbuhnya, karena pembangunan masjid ini swadaya dan tidak ada pajak, jadi dengan anggaran Rp 1 miliar sudah cukup.

Sementara itu, Muchtar Wahid Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan menjelaskan pembangunan Masjid Ki Mageti ini bergantung dengan anggaran yang ada.

” Kalau anggaranya cepet  1 tahun sudah selesai. Karena ini swadaya jadi tidak ada rencana anggaran biaya. Semuanya tergantung anggaran yang ada,” pungkasnya.

Jurnalis: TT

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!