Connect with us

SKI News

Sarangan Aman, 300 Pelaku Usaha Sudah Vaksin

Published

on

Salah satu pelaku usaha di Sarangan menjalani vaksin

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19, Dinas Pariwisata dan budayaan (Disparbud) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Jawa timur menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 ke 300 pelaku usaha di kawasan wisata Sarangan tepatnya di pos polisi Sarangan. Senin (31/05/2021).

Joko Trihono Kepala Disparbud Kabupaten Magetan menjelaskan bahwa vaksinasi COVID-19 di kawasan wisata Sarangan ini diikuti kurang lebih 300 pelaku Usaha.

Disebutkan, 300 pelaku usaha terdiri dari beberapa paguyuban pedagang hingga penyedia jasa kuda dan perahu di kawasan wisata Sarangan.

“Vaksinasi yang kami selenggarakan telah ada 300 pelaku usaha yang sudah terdaftar, kami bekerja sama dengan Dinkes untuk melakukan Vaksinasi,“ katanya.

Ia menjelaskan bahwa dilakukannya vaksinasi COVID-19 ini dikarenakan pelaku usaha di kawasan wisata Sarangan merupakan salah satu sector yang mempengaruhi perekonomian di Magetan.

“Dengan sudah divaksinnya pelaku usaha di Sarangan ini kan dapat menambah kepercayaan pengunjung akan keamanan saat menikmati  liburan di Sarangan. Jadi kenapa mereka merupakan salah satu sector penting yang harus mendapatkan vaksin. Singkatnya pelaku usaha sudah aman pengunjung pun tidak ragu untuk liburan dan pendapatan daerah Magetan juga akan lebih baik,”jelas joko.

Lanjutnya, meskipun dalam masa pandemi angka pengunjung wisata Sarangan masih tinggi, dan tidak dipungkiri bahwa kegiatan di kawasan wisata Sarangan perlu pengawasan ekstra. “Upaya kami sebelum ini adalah, kami menugaskan beberapa petugas untuk senantiasa mengawasi kegiatan di Sarangan ini, menyediakan tempat cuci tangan, serta tulisan peringatan,” tutur Joko.

“Dan Alhamdulillahnya, sampai saat ini tidak ada kasus COVID-19 yang berasal dari kawasan Wisata Sarangan. Dan saya harap jangan sampai terjadi,” mintanya.

Warti, salah satu pelaku usaha yaitu penjual Pecel menyampaikan bahwa ia sangat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 ini.

Menurutnya dengan divaksin Ia akan senantiasa sehat dan terhindar dari COVID-19. “Saya senang bisa dapat vaksinasi, meskipun beberapa teman saya enggan divaksin saya percaya vaksin ini bisa buat saya sehat,” ungkap Ibu Warti

“Saya sangat antusias datang pagi ini untuk divaksin tahap 1 dan untuk vaksin tahap 2 akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2021,”pungkasnya.

Jurnalis: Nuvreilla (ADV).

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!