Connect with us

SKI News

Seluruh Surat Suara Pilkada Ngawi Sudah di Tangan KPU Ngawi

Published

on

Ketua KPU Ngawi Prima Aqeuina Sulistyanti ( kanan) menerima surat suara Pilkada Ngawi dari percetakan di kantor KPU Ngawi (20/11/2020)

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Sebanyak 705.944 surat suara untuk Pilkada Ngawi yang telah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi, Jawa Timur siap untuk dilipat dan didistribusikan.

Sejumlah itu merupakan total keseluruhan dari 686.775 ( DPT), 17.169 ( 2,5% tambahan ) dan 2000 cadangan.

Rincian tersebut seluruhnya sudah diterima KPU Ngawi sejak jumat kemarin ( 20/) dan sudah mulai diberlakukan penjagaan maksimal.

“Surat suara ini didatangkan dari percetakan di Surabaya, dibawa ke Ngawi dengan dikawal oleh Kepolisian, Bawaslu dan KPU Kab. Ngawi, yang selanjutnya akan dilakukan seting dan pensortiran dan pelipatan mulai senin depan, (23/11/2020) selama 2 hari” terang Ketua KPU Ngawi, Prima Aqeuina Sulistyanti kepada SKI, Sabtu ( 21/11/2020).

“Puluhan relawan akan dikerahkan , sebelum akhirnya dilakukan pendistribusian pada 4 – 5 Deaember sesuai jadwal, dan diharapkan pada H-1 hingga H-2 tanggal pencoblosan sudah berada di setiap TPS” lanjut Prima.

Selanjutnya KPU Kab. Ngawi masih menunggu logistik protokol kesehatan, berupa masker sekali pakai serta termogun, dari KPU RI Pusat.

“Semoga logistik APD dan lainya itu bisa datang sebelum pelaksanaannya pilkada,” tutup Prima.

Jurnalis:  Ahmad Hakimi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.