Connect with us

SKI News

Penumpang KA dilarang Naik Jika Tidak Pakai Masker

Published

on

Suarakumandang.com,BERITA MADIUN. Mulai tanggal 12 April 2020 PT Kereta Api Indonesia (Persero) mewajibkan penumpang untuk memakai masker di stasiun dan kereta api.

Ixfan Hendriwintoko Manager Humas Daop 7 Madiun mengatakan pihaknya memberlakukan peraturan tersebut karena  upaya mencegah virus corona atau covid 19 menyebar.”Bagi penumpang yang tidak pakai masker atau kain penutup mulut dan hidung dilarang naik kereta api dan tiket akan dikembalikan penuh,” ujar  Ixfan.

“Aturan penumpang wajib memakai masker ini sejalan dengan kebijakan pemerintah sesuai rekomendasi World Health Organization, sering disingkat WHO, yang mengharuskan masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,”kata Ixfan.

Ixfan mengimbau kepada para penumpang untuk menjaga jarak baik saat di stasiun ataupun di atas kereta, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau hand sanitizer, serta tunda perjalanan yang kurang penting dan tidak mendesak.

“Kami harap penumpang dapat mematuhi aturan tersebut agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 melalui moda transportasi kereta api, “pungkas Ixfan.

Jurnalis: Cahyo Nugroho

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.