Connect with us

SKI News

Pecinta Gowes Explore Pesona Gunung Gajah

Published

on

Para Pecinta Gowes Sedang Menaklukan, Trek extreme gunung gajah, Sambit, Ponorogo, Minggu (02/02/2020).

Suarakumandang.com. BERITA PONOROGO. Wilayah Kabupaten Ponorogo memiliki berjuta Wisata alam yang tersembunyi. Mulai dari wisata telaga, gunung, dan perbukitan yang sangat memanjakan mata dan menyejukan hati. Salah satu contohnya adalah gunung gajah. Gunung ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa dan sangat cocok bagi penggemar olahraga sepeda gunung.

Seperti dilakukan oleh puluhan pecinta gowes pada hari ini, Minggu (02/02/2020) yang mengexplore dan menjajaki, tantangan trek tanjakan dan tikungan tajam serta turunan extrim. Tentunya medan tempur yang sangat menantang bagi para penggemar gowes profesional.

Hendras warga kota lama (Pasar Pon) yang hari ini juga berpartisipasi dalam gowes tersebut mengatakan sangat puas dengan tantangan trak sepeda yang ada di gunung tersebut. “Selain itu, pemandangannya luar biasa, Anugrah Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkapnya.

Hendras juga merekomendasikan bagi para pecinta gowes didalam dan luar negeri untuk datang dan merasakan dasyatnya pemandangan gunung gajah dan bersama-sama menaklukan treknya. Namun harus mempersiapkan segala kebutuhan safety seperti helm, sarung tangan, sepatu. Kemudian Kondisi sepeda harus fit, seperti shock,ban,dan rem harus dalam kondisi prima.”Recomended, untuk pecinta gowes, khususnya bagi profesional, harus coba treknya,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Jembing warga desa Japan, Kecamatan Babadan, bahkan Jembing berharap dengan adanya para pecinta gowes, wisata alam Ponorogo akan lebih dikenal.

“Khususnya untuk Masyarakat Ponorogo, supaya tau kalau didaerahnya banyak wisata istimewa,” Pungkasnya.

Sebagai informasi bagi para sobat fantastis penggemar gowes untuk menuju gunung gajah jika dari kota Ponorogo bisa memulai start dari perempatan Wringinanom 5, Desa Wringinanom, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo. Kemudian untuk menuju puncak gunung membutuhkan waktu kurang lebih 2-3 jam dengan menggunakan sepeda. Namun bagi pecinta downhill bisa loading sepeda dengan menggunakan mobil dengan jarak tempuh menuju puncak selama 30 menit.

Jurnalis: Yoga Kariem.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.