Connect with us

SKI News

KPU Ngawi : Alat Peraga Minim Terpasang Akibat Kendala Pengadaan Barang

Published

on

Bilboard yang dipasang KPU Ngawi di perempatan terminal lama Ngawi

Suarakumandang.com , BERITA NGAWI. Meskipun masa kampanye paslon Bupati/Wakil Bupati Ngawi sudah dimulai 26 September 2020 lalu, namun geliatnya belum begitu terasa, apalagi alat peraga yang digunakan dari KPU terlihat masih sangat minim terpasang.

Hingga minggu ke dua masa kampanye, Komisi Pemilihan Umum (KPU)  baru memasang 3 bilboard yaitu di terminal lama, terminal baru dan perbatasan Keras Wetan. Padahal, KPU harus memasang materi peraga berupa spanduk sebanyak 2 buah tiap desa, 20 umbul-umbul per kecamatan serta 5 baliho seluruh wilayah kabupaten.

Kondisi ini diakui oleh Komisioner KPU divisi penyelenggaraan teknis pemilu Ahmad Ridho Hidayat, kepada SKI ( 13/10/2020) di kantor KPU Ngawi.

Titik terakhir berada di proses percetakan karena ada kendala teknis lelang dan pengadaan barang yang terjadi sebelumnya.

“Sebagian besar alat peraga kampanye masih dalam proses pencetakan dan memang agak sedikit terlambat karena kendala teknis lelang dan kendala administrasi pengadaan barang,” ungkap Ridho tanpa merinci kendala yang dimaksud.

Hanya saja ia memastikan jika ada beberapa item alat kampanye yang sudah siap dibagikan dalam minggu ini, seperti brosur, selebaran, pamflet, dan poster.”Kesemuanya sudah siap untuk dibagikan  kepada paslon pada minggu ini, dan bisa dibagikan kepada masyarakat pada saat kampanye,” lanjut Ridho.

“Dari jumlah bahan kampanye yang difasilitasi KPU tersebut, pihak paslon boleh menambah hingga 200 % , namun tidak boleh melanggar titik-titik yang dilarang oleh KPU,” tutup Ridho.

Sementara itu,  KPU Kabupaten Ngawi masih akan menyelenggarakan kewajiban dalam memfasilitasi pelaksanaan kampanye paslon, diantaranya pengadaan iklan paslon melalui sosial media di 14 hari terakhir kampanye serta pelaksanaan debat.

Jurnalis: Ahmad Hakimi.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.