Connect with us

SKI PolHuKam

Kaget Saat Tilik Desa, Ipong Prioritaskan Pembangunan Jalan Masuk Desa Pomahan

Published

on

Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo didampingi kepala desa Pomahan saat meninjau UKM desa Pomahan

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Jalan merupakan sarana utama agar perekonomian warga berjalan lancar, jalan yang rusak dapat menghambat jalannya perekonomian. Oleh sebab itu Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo melakukan tilik atau sidak kondisi daerah Ponorogo. Saat melakukan tilik Ipong mendapati jalan masuk di Desa Pomahan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur mengalami kerusakan. Jumat (24/01/2020)

Pada kesempatan Tilik Desa Pomahan di Balai Desa Pomahan, Ipong menjelaskan bahwa Jalan adalah elemen vital untuk berjalannya perekonomian masyarakat. Sehingga ia akan memperhatikan kondisi jalan yang ada di Kabupaten Ponorogo. “Jalan itu sangat penting, jadi jalan harus dalam kondisi baik agar memperlancar perekonomian,” jelasnya.

Dengan demikian Ipong meminta kepada Kepala Dinas Pembangunan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Ponorogo, Jamus Kunto Purnomo untuk memprioritaskan pembangunan jalan masuk Desa Pomahan.

Bupati Ipong juga membandingkan kondisi jalan masuk Desa di Kecamatan Pulung dan kondisi jalan masuk Desa Pomahan dinilainya paling rusak. “Saya sedikit kaget saat tahu keadaan jalan masuk Desa Pomahan. Jalan masuknya lebih mulus yang dulu,”ungkapnya.

Karena hal tersebut, di depan seluruh perangkat Desa dan warga yang hadir di Balai Desa Pomahan, Bupati Ipong meminta kepala dinas PUPR untuk mengutamakan pembangunan jalan masuk di Pomahan.”Jadi untuk itu yang jalan masuk itu diutamakan Pak Jamus, kalau bisa tahun 2020 ini sudah diperbaiki,” tegasnya.

“Karena jalan yang rusak lumayan panjang, tolong diutamakan untuk pembangunannya,”pungkasnya.

Jurnalis: Yoga Kariem.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.