Connect with us

SKI News

Daftarkan Diri di PKB, Atonk Macung Bupati

Published

on

Ketua DPC PKB Ngawi Khoirul Anam Muk’min menerima formulir pendaftaran Atonk dalam keikutsertaanya sebagai bakal calon Bupati Ngawi yang diusung PKB.( 27/01/2020)

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Jelang Pilbup Ngawi pada September 2020 mendatang, sejumlah nama terus mengutit incumbent Onny Anwar Harsono dan calon pasanganya Dwi Riyanto Sudjatmiko.

Setelah mantan kades desa Klitik, Jumirin, mantan ketua KPU Syamsul Watoni, Kades Aktif Desa Paron, Andi Surya Putra serta beberapa nama lain yang mengikuti penjaringan partai politik, terakhir satu nama menyusul dan dinilai cukup mengejutkan banyak pihak.

Ia adalah Agus Muh. Fathoni Akmaludin alias Atonk. Anak  kota yang tiba tiba muncul dengan cara unik untuk meraup ektabilitasnya.

Atonk mengaku telah mempersiapkan segala sesuatunya sejak dua tahun selama ini, dan yang digandengnya adalah partai yang selama ini terkesan senyap, yaitu PKB.

Dari proses lobi lobi yang panjang ia mengklaim mendapat dukungan dari para pengurus pusat PKB berikut jajarannya ditingkat daerah.

“Mungkin tidak seperti yang terlihat selama ini, karena saya sering ke Jakarta dari sanalah saya berkomunikasi dengan teman teman pengurus pusat, tidak hanya dengan PKB, namun beberapa parpol lain dan mereka mendukung langkah saya ini,” ungkap Atong.

Keinginan untuk mencalonkan diri sebagai cabup tak lain karena melihat perlu adanya perubahan di pemerintahan Ngawi.

Dengan tag linenya “sedulur Ngawi nyawiji”, ia meyakini tidak hanya dari PKB dan koalisinya namun dukungan kaum milenial berpotensi terhadap keberhasilanya sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Ngawi akan semakin besar.

“Keresahan banyak saya tangkap dari teman teman, beberapa tokoh Ngawi, dan mereka menyetujui jika harus ada perubahan kepemimpinan,” kata Atonk.

Bentuk-bentuk dukungan kepada Atonk dapat terlihat dari munculnya pengenalan calon Bupati Atonk melalui sejumlah spanduk dan baliho di tempat-tempat umum dan jalan protokol di Ngawi.

Tak hanya itu, berbagai pernik pernik bermotif milenial seperti stiker, muk gelas, kalender sampai dengan korek api mulai disebar oleh anak buahnya.

Sementara itu, sejumlah agenda KPU dimulai dengan penyerahan dukungan syarat calon dan verifikasi administrasi dukungan calon pada 19 februari dan 27 februari mendatang, diikuti agenda pembentukkan PPK dan PPS serta penetapan DPS dan DPT serta agenda lainnya sampai pemungutan suara serentak pada hari rabu tanggal 23 september 2020 mendatang.

Jurnalis:  Ahmad Hakimi.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.