Connect with us

SKI News

Jaga Mata Air, Polres Ponorogo Tanam 3000 Pohon

Published

on

Kapolres Ponorogo, bersama Ibu, Tanam Pohon Beringin, Di Gunung Dawetan, Desa Caluk, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jumat (10/01/2019) .

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Lestarikan sumber air di gunung Dawetan di desa Caluk, Kecamatan Slahung, Jawa Timur, Polres Ponorogo tanam 3000 pohon beringin dan pohon mete dalam rangka penghijauan nasional, Jumat(10/01/2019). Selain itu pihak Polres juga akan tindak tegas para pelaku pembalak kayu liar dikawasan hutan dilindungi.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto mengatakan dalam rangka penaman pohon tersebut, pihaknya melibatkan TNI, pihak pemerintahan desa, PMI, BPBD, Tagana, Perhutani, Karang Taruna, Pramuka, organisasi Nahdatul Ulama, pecinta alam, LSM, element masyarakat dan masyarakat sekitar.

“Kita tanam ada 1600 pohon, kemudian dari Polsek Slahung juga ada sehingga jumlah total 3000 Pohon,” ujar Arief.

Masih kata AKBP Arief, pihaknya menaman pohon di gunung dawetan desa caluk bertujuan untuk menjaga sumber mata air di gunung tersebut. “Ini merupakan bentuk nyata menjaga alam, khususnya di desa Caluk ini,” jelasnya.

Tak hanya itu, AKBP Arief Berharap dengan adanya penanaman pohon ini, akan dapat mewariskan kepada anak cucu Kita. “Dan ini akan Kita lakukan berkesinambungan, pada event-event yang lain,”terangnya.

AKBP Arief menambahkan dengan penanaman pohon ini apabila kedepan masih banyak pembalakan liar diwilayah hukum Polres Ponorogo, pihaknya tidak akan segan-segan menindak dengan tegas para pelaku pembalak.

“Kita sudah berkomitmen akan Kita tindak tegas, para pembalak liar, Karena ini dampaknya sangat berbahaya,” pungkasnya.

Sementara itu dari pantauan jurnalist suara kumandang seluruh Polsek yang ada di Ponorogo juga lakukan hal yang Sama. Hal ini sesuai dengan program Kapolri dan dilaksanakan serempak di seluruh Wilayah NKRI.

Jurnalis: Yoga Kariem.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.