Connect with us

SKI News

Penumpang KA: Nama Stasiun Magetan Terasa Lebih Dekat Dengan Rumah

Published

on

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Gantinya nama stasiun Barat menjadi stasiun Magetan per 1 Desember 2019 lalu ternyata membawa dampak positif bagi calon penumpang yang tinggal di wilayah Kabupaten Magetan, Jawa Timur maupun yang akan berkunjung.

Dari sejumlah calon penumpang yang baru datang maupun yang akan berangkat  di stasiun  Magetan  mengaku lebih dekat dengan rumahnya maupun tujuannya.

Seperti salah satu calon penumpang  bernama Indra, dia mengaku jika nama stasiun Barat diganti dengan stasiun Magetan merasa lebih dekat dengan rumahnya yang berada di wilayah Magetan kota.

“Gantinya nama stasiun Barat menjadi stasiun Magetan  kalau menurutku sangat bagus. Kadang-kadang saya sempat binggung untuk pesan tiket dari Jakarta turun di Stasiun Barat, padahal rumah kita Magetan. Jadi kalau dibikin nama stasiun Magetan kita udah pada tahu oh ini Magetan dekat rumah kita,”kata Indra warga Jakarta. Selasa,(07/01/2020).

Senada yang dikatakan Saras salah satu calon penumpang kereta api Sritanjung relasi Banyuwangi – Yogyakarta mengaku dengan digantinya nama stasiun Magetan lebih mudah untuk mengenal rumah temannya yang ada di wilayah kabupaten Magetan.

“Enak pak untuk cari tiketnya, dulu-kan sempat binggung Magetan yang dekat dengan rumah teman itu Barat atau Madiun. Sejak diganti lebih gampang pak dan lebih dekat dari rumah,”kata Saras calon penumpang kereta Api .

Sementara itu, dari sejumlah calon penumpang di stasiun Magetan berharap dari pihak terkait untuk segera melengkapi  fasilitas yang memadahi seperti tempat pakir yang layak  maupun kios makan dan minuman.

”Iya pak, kalau bisa segera dilengkapi untuk fasilitas warung kopi atau sejenisnya, soalnya kami juga nggak ingin jenuh ketika sedang menunggu kedatangan kereta api meskipun sudah tahu jadwal kedatangan maupun keberangkatan kereta api,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.