Connect with us

SKI News

Hari Media Sosial, Diskominfo Magetan: Gunakan Medsos dengan Bijak

Published

on

Cahya Wijaya Kepala Diskominfo.

Suarakumandang.com BERITA MAGETAN. Hari Media Sosial (medsos) yang jatuh setiap pada tanggal 10 Juni Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, menghimbau kepada warga masyarakat Magetan untuk menggunakan medsos dengan bijak dan tidak mudah menerima informasi yang kebenarannya belum jelas.

“Kita harus bijak menggunakan medsos dan kita juga harus dapat menyampaikan sesuatu yang bersifat membangun, mendidik, mengedukasi kemudian mengajak kebaikan,” ujar Cahya Wijaya Kepala Diskominfo.

Lebih lanjut, rekam jejaknya sangat kuat karena sekali berbuat selamanya tidak akan bisa hilang. “Maka dari itu kita gunakan medsos sebaik mungkin,” kata Cahya. Senin, (07/07/2021).

Cahya berpesan gunakan medsos sebaik mungkin yang dapat menciptakan suatu trend dan memberikan warna positif untuk masyarakat. “Banyak sekali manfaat medsos kalau kita benar-benar bijak menggunakannya,” jelasnya.

“Dalam perkembangan teknologi informasi yang pesat harus betul-betul kita arahkan, kita arahkan ke hal yang positif kearah untuk kemajuan bangsa Indonesia khususnya Magetan,”paparnya.

Ia berharap kepada  masyarakat Magetan terkait penggunaan  medsos  bisa memberikan informasi melalu medsos guna menambah pengetahuan, memperluas wawasan, menyebarkan nilai-nilai positif, nilai-nilai optimisme, nilai-nilai kerja keras, nilai-nilai integritas dan kejujuran, nilai-nilai toleransi dan perdamaian, nilai-nilai solidaritas dan kebangsaan.

“Sebenarnya medsos jika kita gunakan dengan baik dan benar maka manfaatnya akan banyak sekali. Namun Kita harus pinter-pinter memilah mana yang informasi hoax atau tidak dan kita jangan sampai ikut-ikutan asal menerima mentah informasi,”  ujarnya.

Seiringnya kemajuan teknologi memaksa Diskominfo dan masyarakat untuk mengikuti informasi yang berkembangnya sangat cepat. “Apalagi di masa pandemi COVID-19 memaksa untuk kita semuanya melek informasi ,” pungkasnya.

Jurnalis: TT.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!