Connect with us

SKI Kesehatan

Dua Pasien Positif COVID-19 Di Ponorogo Sembuh, Satu Dari Karyawan Luwes

Published

on

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Minggu, (07/06/2020) Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur kabar baik dari pasien positif COVID-19 dua orang dinyatakan sembuh.

Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo mengatakan di Ponorogo jumlah sembuh bertambah dua orang.”Mereka yang dinyatakan sembuh diantaranya  pasien nomor 4  laki-laki (42) warga kecamatan Slahung dari klaster Sukolilo dan pasien nomor 32 perempuan (18) warga Kecamatan Babadan yakni dari karyawan Mall Luwes Ponorogo,”kata Ipong.

Dijelaskan pula, total pasien yang sembuh hingga sampai saat sebanyak 20 orang.”Data kasus confirm COVID-19 di Kabupaten Ponorogo hingga hari ini total  33 orang, sembuh 20 orang, Isolasi rumah sakit 11 orang, Isolasi Mandiri 1 orang dan Meninggal  1 orang,”terang Ipong.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada para dokter, tenaga paramedic serta semua pihak yang terlibat langsung dalam penanganan COVID-19.

“Dan kami juga menyampaikan kepada masyarakat Ponorogo yang telah menerapkan kedisiplinan dalam melakukan perilaku hidup bersih dan sehat dalam era transisi new normal ini,”ungkapnya.

Lanjut Ipong, bagi masyarakat yang hingga saat ini belum disiplin, Ipong mengajak  masyarakat Ponorogo untuk  meningkatkan kesadaran akan pentingnya melakukan langkah-langkah  pencegahan penularan COVID-19.

“Tentunya untuk pencegahan penularan COVID-19 kita sering melakukan mencuci tangan dengan sabun,  pakai masker saat di luar rumah berinteraksi dengan orangg lain,  jaga jarak aman minimal 1 meter, menghindari dan tidak menciptakan kerumunan,  tingkatkan imun dg olah raga dan selalu gembiradan  terus Dekatkan diri kepada Allah SWT,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.