Connect with us

SKI Kesehatan

Nakes Asal Magetan Sembuh Dari COVID-19

Published

on

Saif Muchlissun Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan, Jawa Timur

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Tenaga kesehatan  (Nakes)  Kabupaten Magetan, Jawa Timur yang terconfrimasi positif COVID-19 telah sembuh. Pasien dinyatakan sembuh setelah tercatat positif COVID-19 pada tanggal 22 Mei lalu. Minggu malam (07/06/2020).

Saif Muchlissun Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan, Jawa Timur menjelaskan bahwa pasien positif COVID-19 yang sembuh merupakan pasien ke-66.” Nanti, meskipun sudah sembuh pasien harus tetap melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14,”ujarnya.

“Semua itu dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona. Jadi ya haru  isolasi mandiri dirumah selama 14 hari,”kata Saif.

Nakes yang terkonfirmasi sembuh ini menambah jumlah pasien COVID-19 di Kabupaten Magetan. Maka totalnya menjadi 56 pasien yang sembuh dari COVID-19 di magetan.

Saat ini yang terconfirm positif di Magetan sebanyak 85 orang. Yang masih dirawat dan menunggu sembuh tinggal 26 orang serta 3 orang yang meninggal dunia

Sementara Pasien dalam pengawasan sampai malam hari ini sebanyak 81 orang. Yang dinyatakan sembuh 47 orang dan 15 orang Meninggal dunia. Menyisakan  19 kasus PDP.

Sedangkan yang ODP sebanyak 335  Orang. Yang dinyatakan sembuh 262 orang dan meninggal dunia 9 Orang. Menyisakan 64 kasus ODP.

“Semoga dengan sembuhnya pasien positif corona ini akan segera disusul pasien-pasien positif yang lain. Sehingga Magetan bisa segera hijau kembali,” harap Saif.

Masih kata Saif, pihaknya berpesan ke segenap warga. Jangan jauhi dan jangan kucilkan penderita COVID-19 beserta keluarganya. apalagi yang sudah sembuh. penyakit ini bukan aib dan sangat bisa disembuhkan.

“Mari tetap tingkatkan kewaspadaan. Jangan sampai lengah. Jaga kesehatan dengan tetap berperilaku hidup bersih dan sehat. Jaga jarak aman dg phisical distancing. Tapi juga tetap jaga hubungan sosial,”pungkasnya.

Lanjutnya,  hindari kerumunan, tetap tinggal di rumah/ning omah wae. Tetap bekerja, belajar dan beribadah dari rumah dulu. dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Bila keluar rumah wajib pakai masker dan ikuti anjuran pemerintah. Semoga Magetan tetap terkendali dan yg sakit segera sembuh. COVID-19 dapat di atasi bersama salam tangguh dan sehat selalu.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.