Connect with us

SKI News

Dinkes dan PWI Magetan Fogging di Desa Ngadirejo

Published

on

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Jawa Timur melakukan pengasapan atau fogging di desa, Kecamatan, Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Selasa, (28/01/2020).

Didik Setyo Margono Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, pihaknya melakukan pengasapan dikarenakan di Magetan sudah ada 26 penderita demam berdarah.”Selain melakukan pengasapan kami juga membagikan abate kepada masyarkat,”ujar Didik.

Dijelaskan pula, bahwa fogging yang dilakukan di desa Ngadirejo ada dua orang yang positif terjangkit demam berdarah.”Dinkes melakukan fogging ini untuk membunuh nyamuk Aedes Aegypti dewasa,”jelas Didik.

Selain fogging, dinkes yang bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Magetan juga bagi bagi abate kepada warga.

Kerjasama dengan PWI Magetan sebagai salah satu rangkaian hari pers nasional tahun 2020 yang dilakukan oleh PWI Magetan.

Sesuai data dinas kesehatan selama januari tahun 2020 sudah ada 26 penderita DBD. Ini menurun ila dibanding tahun lalu.Mencapai 94 penderita.

Dinkes berharap masyarakat Magetan diharapkan selalu menjaga lingkungan supaya terhindar dari nyamuk.”Kami juga berharap kepada masyarakat Magetan untuk selalu melakukan menguras dan menutup tempat penampungan air serta mengubur barang bekas,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.