Connect with us

SKI News

Atraksi Barongsai menghibur penumpang di Stasiun Madiun

Published

on

Suarakumandang.com, BERITA MADIUN. Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun gelar atraksi barongsai di stasiun Madiun dalam rangka memperingati Tahun Baru Imlek yang jatuh tanggal 25 Desember 2020.

Atraksi ini sempat menarik perhatian para calon penumpang kereta api. Salah satunya Dewi calon penumpang kereta api Mutiara selatan yang hendak ke Surabaya, dia mengaku sempat kaget ketika mendengar suara music yang terdengar keras mengiringi barongsai yang sedang berjalan di sisi pintu masuk stasiun madiun.

“Sempat kaget mas, tapi asyik juga, saya mau ke Surabaya naik kereta api Mutiara Selatan,”ujar Dewi sambil tertawa kecil.

Wisnu Pramudyo Vice President Daop 7 menjelaskan bahwa keramaian dengan atraksi Barongsai yang diadakan di stasiun Madiun, sengaja dilakukan untuk menyambut dan mengapresiasi tahun baru imlek..

“Dengan adanya pertunjukan Barongsai ini dapat menunjukan pada semua masyarakat bahwa kereta api adalah milik bersama tidak memandang Suku, Agama, dan Ras, sehingga semua bisa mencintai dan mempunyai rasa memiliki kereta api,” jelas Wisnu

Keramaian di stasiun besar Madiun bukan hanya karena ada atraksi barongsai, namun juga karena adanya peningkatan jumlah penumpang, tercatat dalam data pihak PT. KAI melalui rail ticket sistym (RTS) menunjukan bahwa jumlah penumpang naik dan turun pada sabtu (25/1) sebanyak 2.737 penumpang, meningkat 8% dari hari libur akhir pekan biasa, yang hanya sekitar 2.500 penumpang.

Selain atraksi barongsai, PT KAI juga mengharuskan petugas yang berada di stasiun maupu kereta api menyapa setiap pelanggan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian, dalam rangka meningkatkan pelayanan pelanggan secara nasional.

Tak tanggung-tanggung, Wisnu juga turun langsung untuk ke tengah keramaian pertunjukan Barongsai untuk menyapa pelanggan serta beberpa pelanggan yang berada di hall stasiun.

“Saat menyapa pelanggan tadi saya sempat menanyakan bagaimana pelayanan fasilitas yang diberikan KAI, dan bagaimana mana cara mendapatkan tiket KA. Jadi, jika dirasa fasilitas maupun pelayanan yang kurang, pihak kami akan memperbaiki.” pungkas Wisnu.

Daop 7 Madiun

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.