Connect with us

SKI News

Dinas PUPR Ngawi Glontorkan 77.9 M untuk Perbaiki Jalan dan Jembatan Rusak

Published

on

Jl Harjono desa Grudo kec.Ngawi salah satu yang menjadi bidikan perbaikan PUPR Ngawi

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. 15 paket pengerjaan jalan dan jembatan yang rusak menjadi bidikan prioritas Dinas PUPR Kabupaten Ngawi di tahun 2020 ini.

Dari sejumlah paket tersebut, 10 diantaranya sudah diatas meja ULP karena rancangan sudah jadi setahun sebelumnya.

“Diharapkan pengajuan bisa selesai pada bulan Februari sehingga paling lambat bulan Maret sudah mulai pengerjaanya” kata  Sadeli, Kepala bidang Pembangunan jalan dan jembatan, Dinas PUPR Ngawi.( 23/01/2020 )

Sadeli juga menambahkan bahwa total panjang jalan kabupaten di Ngawi adalah 744 km dengan keadaan  baik sepanjang 461 km atau 62 %, sedangkan sisanya 282 KM atau 38 % dalam keadaan rusak.

Dari kondisi itu maka diperlukan perbaikan secara periodik dalam bentuk paket mendasar sekala prioritas dengan  menyesuaikan anggaran seperti yang direncanakan pada tahun ini.

“Dari total anggaran pembangunan jalan dan jembatan sebesar 77,9 M, alokasi penggunaan untuk jalan sebesar 70 M, serta sisanya 7,9 M, digunakan untuk jembatan penghubung Desa Pucung – Padas dan jembatan penghubung Desa Geneng – Kedungputri,” terang Sadeli lebih lanjut.

Rusaknya jalan dan jembatan yang ada di kabupaten Ngawi menurut data dan hasil penelitian Dinas PUPR Ngawi lebih banyak disebabkan oleh faktor kondisi tanah Ngawi yang labil dan beban kendaraan yang melebihi tonase.

Jurnalis:  Ahmad Hakimi

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.