Connect with us

SKI News

Cegah Covid 19, Polres Ponorogo Semprot Cairan Disinfektan

Published

on

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat disemprot disinfektan

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Berbagai upaya yang dilakukan Polres Ponorogo dalam mencegah covid 19 menyebar di wilayah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Senin,(23/03/2020) Polres Ponorogo bekerjasama dengan Rumah Sakit Daerah Harjono Ponorogo melakukan penyemprotan terhadap anggota Polres Ponorogo dan perkantoran Polres Ponorogo.Tak terkecuali Kapolres Ponorogo juga disemprot disinfektan.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto mengatakan penyemprotan desinfektan  ini dilakukan bertujuan untuk mencegah covid 19 menyebar  di Ponorogo khususnya  di lingkungan Polres Ponorogo.” Kita semprot semua anggota polisi dan lingkungan perkantoran Polres Ponorogo,”ujar Arif.

Dijelaskan pula, terutama pada pos penjagaan Polres Ponorogo depan. “ Hal ini dilakukan Polres Ponorogo dengan salah satu cara mensosialisasikan diri kepada masyarakat bahwa kita harus waspada terhadap virus corona,”jelas Arief.

Tidak hanya ruangan perkantoran Polres Ponorogo, akan tetapi ruang tahananpun juga dilakukan penyemprotan. Sedangkan  penyemprotan disinfektan dilakukan oleh pihak rumah sakit dengan menggunakan jenis H2 O2 Periksida.

Semua anggota Polisi Polres Ponorogo dilakukan penyemprotan disinfektan

Sementara itu, Arief mengimbau kepada masyarakat Ponorogo jangan panik dan jangan takut.”Mari kita lawan dengan cara hidup sehat. Jangan lupa selalu jaga kebersihan dan cuci tangan dengan benar,”mintanya.

“Untuk sementara hindari tempat kerumuman orang banyak, jaga jarak, pakailah masker jika diperlukan, ini semua kami lakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.