Connect with us

SKI News

Curi Motor 13 Kali, Tiga Warga Kecamatan Barat Magetan Berhasil Diringkus Polisi

Published

on

PERS LIRIS: Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana (pakai sarung tangan ) saat menanyakan salah satu pelaku penadah

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Polres Magetan, Jawa Timur berhasil mengungkap pencurian dua pelaku pencuri sepeda motor (curamor) dan satu pelaku penadah. Masing-masing pelaku curamor inisial SS (34) warga Kelurahan Tebon, dan EW (28) warga Desa Ngumpul sedangkan penadah inisial MH (45) warga Kelurahan Mangge,  Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

“Modus yang dilakukan dua pelaku yakni sepeda motor didorong ketempat yang lebih sepi dan selanjutnya dibuka tempat kabel dengan obeng lalu dihidupkan mesinnya dengan cara mengkonsletkan,”ujar Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana dalam jumpa pers diruang pers Polres Magetan, Selasa,(24/03/2020).

“Sasaran atau target sepeda motor yang akan dicuri lokasinya bermacam-macam, ada yang di sawah dihalaman rumah bahkan ada juga di toko,”paparnya.

Dia juga mengatakan, bahwa kedua pelaku curamor merupakan patner dalam melakukan aksinya.”Keduanya sudah melakukan pencurian sepeda motor  di 12 TKP diantaranya  di kabupaten Magetan sendiri  ada 5 TKP, sedangkan sisanya ada di kabupaten Ngawi dan Kabupaten Madiun,”kata Festo.

Dihadapan petugas keduanya mengaku hasilnya untuk berfoya-foya.“Dari 12 TKP kami telah mengamankan 13 barang bukti berupa sepeda motor dari beberapa macam merek, yang saat ini berada di depan halaman Polres Magetan,”jelas Festo.

“Dari dua pelaku pencuri  sepeda motor ini residivis inisial SS pernah mencuri ayam dan inisal EW pernah mencuri kambing,”kata masing-masing pelaku saat dihadapan petugas dalam pers liris.

Sementara itu, hingga kini polres Magetan belum menemukan sindikat lainnya.”Kita nanti dari teman-teman Sat reskrim Polres Magetan akan melakukan pendalaman kasus ini lebih lanjut.

Akibat ulahnya, ketiga pelaku dikenai pasal 363 KUHP  subsider pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.