Connect with us

SKI News

Bela Sungkawa Untuk Gus Sholah, MI Ma’arif Setono Adakan Sholat Goib Dan Tahlilan

Published

on

Guru Dan Murid MI Setono, Kecamatan Jenangan, melakukan Tahlil untuk Gus Sholah, Di Masjid Batoro Khatong, Minggu (03/02/2020)

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Sebanyak 333 siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Setono, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur  mengadakan sholat goib dan tahlil untuk mendoakan Almarhum KH Shalahudin Wahid (Gus Sholah), Senin, (03/02/2020), di Masjid Batoro Khatong Setono. Kegiatan ini dilakukan untuk mendoakan dan mengenang jasa Gus Sholah.

Kepala sekolah MI Setono Muhammad Mansur mangatakan kegiatan tersebut sebagai wujud bela sungkawa sekaligus mendoakan Almarhum Gus Sholah yang telah wafat pada usia 77 tahun.

“Beliau salah satu tokoh yang membesarkan NU, juga pengasuh pondok pesantren Tebu Ireng Jombang, jadi tentunya menjadi kesedihan Kita disini,” ujar Mansur.

Dijelaskan pula,  rasa dukanya bersama guru dan juga para siswa siswi MI Setono, karena memang Gus Sholah Banyak memberikan inspirasi ketika berjuang menyebarkan paham ahlus shunah waljama’ah. “Untuk itu Kami melakukan sholat gaib dan juga tahlil di khususkan untuk Beliau (Almarhum Gus Sholah),” kata Mansur.

Sementara itu  Zahra Latifathul Amri siswa MI Setono menambahkan bawasanya dia dan teman-temannya berdoa untuk Gus Sholah. “Semoga Khusnul Khotimah,” terangnya.

Kami segenap keluarga besar Redaksi Suara Kumandang turut berbela sungkawa atas dipanggilnya Gus Sholah pada usia ke 70 untuk menghadap kepada Allah Yang Maha Pencipta. Semoga Beliau ditempatkan disebaik tempat kembali Surga Allah Ajja WA Jalla.” Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu, Alfatihah… Aamiin..”

Jurnalis: Yoga Kariem.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.