Connect with us

SKI News

KPU Ngawi : Pasangan Onny – Antok Memenuhi Syarat

Published

on

Suasana penyerahan dokumen pendaftaran dari calon di KPU Ngawi

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI . Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi, Jawa Timur secara resmi mulai hari Jumat,  ( 04/09/2020 ) hingga 3 hari kedepan ( 06/09/2020) memasuki tahapan penerimaan daftar calon Bupati / Wakil Bupati Ngawi pada gelaran pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Begitu pendaftaran dibuka, satu pasangan bakal calon langsung mendaftarkan diri dengan dikawal para partai pengusungnya.

Pasangan tersebut adalah Onny Anwar dan Dwi Riyanto Jatmiko / Antok, satu satunya bakal calon yang mendaftar pada hari pertama pendaftaran.

Namun begitu ketua KPU Ngawi mengumumkan hasil rapat pleno anggota komisioner dapat dipastikan tidak akan ada calon lain yang menyusul untuk  mendaftar sebagai bakal calon Bupati / Wakil Bupati.

Pasalnya pasangan Onny Anwar dan Antok telah diusung seluruh partai politik yang kini menduduki kursi DPRD. Diketahui Parpol yang kini mendudukan wakil takyatnya di DPRD Ngawi sebanyak 10 Parpol dengan wakil terbanyak dari PDIP sebanyak 20 kursi.

“Dari syarat untuk bisa menjadi calon, yaitu 20 persen jumlah kursi di DPRD ( min 9 kursi), maka pasangan ini telah memenuhi  syarat, karena mereka telah diusung sebanyak 45 kursi, atau sapu bersih” kata Ketua KPU Ngawi Prima Aequina Sulistyanti dalam pembacaan keputusan pleno.

Apa yang disampaikan oleh KPU Ngawi tersebut memastikan gelaran Pilkada Ngawi Desember mendatang akan diikuti satu pasangan melawan kotak kosong.

KPU pun sudah mempersiapkan mekanisme penyelengaraanya jika terjadi pemilu dengan satu calon.

“Kita akan menggunakan acuan PKPU terkait pilkada diikuti hanya satu calon, baik mekanismenya, seperti pengundian nomer urut dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Jurnalis:  Ahmad Hakimi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.