Yudi: Akan Ada Pengeboran Panas Bumi di Gunung Lawu. Ini buktinya.

Gunung Lawu .gapura perbatasan jateng dan jatim

Gunung Lawu .gapura perbatasan jateng dan jatim

Magetan.suarakumanang.com- Bermacam cara yang dilakukan oleh Wahyudi bersama rekan-rekannya untuk memastikan bahwa di Gunung Lawu akan ada pengeboran panas bumi. Berdasarkan informasi dari salah satu media ternama di Indonesia bahwa proyek Geotermal sudah adanya pemenang lelang pengeboran panas bumi di gunung Lawu.

“Terus terang, setelah kami mengetahui, kami langsung melakukan penelusuran data di website Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM.RI) nomer 0464 tahun 2015 yang mana isinya tentang pembentukan panitia lelang dan SK menteri 2015 tentang penetapan wilayah kerja pertambangan panas bumi di gunung Lawu,”ujar Wahyudi ketua KNPI Kabupaten Magetan.

Didalam website lanjut Wahyudi, ada surat keputusan menteri disebutkan luas wilayah kerja seluas 60 ribu hektar dan 4 titik rencana pengeboran 2 titik masuk wilayah Jawa Tengah yakni di Kabupaten Karang anyar dan 2 titik masuk wilayah Jawa Timur yakni di Kabupaten Magetan.

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI) berencana memulai eksplorasi energi panas bumi di kawasan Gunung Lawu pada tahun 2017.

“Jelas akan berdampak buruk pada lingkungan, khususnya sumber mata air yang sampai saat ini merupakan sumber kehidupan masyarakat luas di wilayah Gunung Lawu,”katanya.

Lanjut Wahyudi, demi lingkungan keasrian di gunung lawu proyek tersebut harus dihentikan. “Sebelum terlanjur dan akhirnya membawa dampak buruk dilingkungan lebih baik mega proyek ini dihentikan,”pungkasnya.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.