Penyebab Stadion Yosonegoro Magetan Belum Selesai Dikerjakan.Ini Alasan Ambar

Ambar Kepala Bidang Pemuda dan Olah raga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magetan

Ambar Kepala Bidang Pemuda dan Olah raga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magetan

Magetan.Suarakumandang.com– Setelah adanya penyusunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan melanjutkan renovasi stadion Yosonegoro yang sebelumnya ditangani Dinas Pariwisata Budaya  Pemuda dan Olahraga.”Ini merupakan tangung jawab kami atas penyelesian renovasi perbaikan stadion Yosonegoro pada tahap terakhir di tahun 2017,”ujar Ambar Kepala Bidang Pemuda dan Olah raga Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magetan.

“Renovasi perbaikan stadion Yosonegoro tersebut bulan ini memang tidak ada kegiatan, dikarenakan masih dalam proses pengerjaan perencanaan tahap terakhir, “jelasnya.

Berhentinya sementara renovasi perbaikan tahap terakhir stadion Yosonegoro saat ini disebabkan anggaran tahap terakhir tidak sesuai dengan perencanaan. “Dimana perencanaan tahap akhir renovasi stadion masih membutuhkan dana Rp 4,8 milyar, sedangkan dana yang tersedia hanya Rp 4,5 miliyar,”terangnya.

“Dengan demikian ada selisih antara dana yang tersedia dengan nilai dana perencanaan, akhirnya mau tidak mau, karena di Bagian Anggaran (BA) tidak mungkin direvisi, maka yang harus direvisi adalah perencanaannya, sehingga terjadi review perencanaan,”terang Ambar kepada suarakumandang.com

Dijelaskan pula, review perencanaan pertama sudah dilakukan,  tapi masih review kedua, bahkan sampai review ketiga.”Untuk review ketiga ini, karena permintaan kami yang belum terkerjakan dianggaran yang telah tersediakan, harus tergambarkan sendiri, sementara dari dokumen yang kami cermati dari anggaran ini menyisakan garapan yang tidak bisa terkerjakan yaitu di tahap finishing,”paparnya.

Sehingga kami minta, lanjut Ambar, tahap finishing itu ada perencanaan tersendiri, hal ini mengantisipasi apabila nanti didalam proses lelang ada sisa lelang dan mencukupi, pihak panitia akan mengadakan permohonan  kontrak penambahan waktu pekerjaan (Addendum ) untuk dikerjakan dengan menggunakan sisa lelang.

“Tetapi kalau nanti di Addendum tidak bisa dan tidak memungkinkan pihak kami akan berusaha untuk bisa di Perubahan Anggaran Keuangan (P A K),”ucapnya.

Dikatakan, pemerintah bila sudah waktunya deadline bila tidak bisa di addendum konsekuensinya harus mencukupi pada P A K.” Ini merupakan tantangan pemerintah untuk segera menyelesaikan renovasi stadion Yosonegoro selesai pada akhir tahun 2017 nanti,”katanya lagi.

Sementara itu, renovasi perbaikan stadion Yosonegoro dengan menelan anggaran sebesar Rp 16 miliyar dilakukan dengan bertahap. Tahap pertama tahun 2014 menganggarkan sebesar Rp 5 miliyar, tahap kedua tahun 2015 sebesar Rp 5,8 miliyar, tahap ketiga tahun 2016 dalam pengerajaannya mengalami kendala karena jumlah anggran tidak sesuai dengan perencanaan maka dilanjutkan pada tahun 2017. “Insya Alloh tahun 2017 ini stadion Yosonegoro bisa selesai finising dan stadion bisa dinikmati masyarakat Magetan dan sekitarnya,”pungkasnya.Cahyo.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.