Wujudkan Visi Religiusitas, Ipong Kembali Galakan Program Safari Subuh

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO, Bukan sekedar ungkapan, visi dan misi Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni jadikan Ponorogo, berbudaya, maju dan religius terus di iktiarkan.

Selain gelaran Reyog Jazz pada tanggal 11-12 Oktober di Telaga Ngebel nanti sebagai wujud gelaran Budaya.

Kali ini sisi religiusitas juga semakin ditingkatkan pada program safari subuh. Agenda religius itu dimulai pada hari Selasa, (07/10/2019) di Masjid-masjid Jamik Pilang Rejo, Surodikraman Ponorogo.

Bupati Ipong mengatakan program safari subuh berjama’ah yang biasa dilaksanakan seminggu sekali akan ditambah menjadi 4 hari dalam seminggu.

“Ini bagian penting dalam menunjukan, thauladan kepada Masyarakat, 4 Kali dalam seminggu Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat, karena biasanya, Bupati ini Sabtu Minggu keluar kota, atau apa segala macem, sehingga Kita tidak adakan di hari Minggu, nah Senin itu juga Kita tidak adakan. Karena, biasanya baru pulang, Senin pagi, makanya kita bikin itu,” Kata Ipong.

Lanjut  Ipong kegiatan safari subuh tujuannya adalah untuk mewujudkan visi religius dan bagian dari program memberi contoh kepada masyarakat.

“Mengapa hanya subuh, karena kata Al Qur’an, kata agama subuh itu adalah yang paling bagus lah , yang paling mulia,” terang Ipong.

Ipong mengungkapkan setelah subuhan berjama’ah juga ada olahraga.” Jadi selesai dari masjid kita langsung pulang naik sepeda, berolah raga,” ungkapnya.

“Kegiatan ini tidak mewajibkan ASN untuk program safari Subuh. Tidak Ada kewajiban, saya kan diminta oleh majelis ulama dan sebagainya untuk membuat surat edaran mewajibkan seluruh ASN (Islam) untuk sholat berjama’ah dalam 5 waktu, saya ndak mau, saya lebih seneng memberi contoh, daripada membuat surat edaran, Jadi saya hanya bilang sama pak sekda dan Kawan-kawan saya mau subuhan berjama’ah mau ikut kah? Agama inikan soal, individu soal kesadaran, kalau seandainya Pak sekda ndak mau ikut, ndak papa ndak masalah, ngga’ apa-apa,” Pungkasnya.

Jurnalis: Yoga Keriem (Magang).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.