Waspada, Mafia Calo CPNS 2018 Mencatut Nama Bupati

Ilustrasi

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN.Sepertinya calo CPNS di Kabupaten Magetan semakin nekad untuk menyakinkan mangsanya. Berbagai cara dilakukan.

Ini terbukti dari sekian peserta CPNS ada yan g mengaku pernah ditawari oleh calo CPNS. Bahkan dalam aksinya untuk menyakinkan CPNS calo tersebut mengaku kenal baik dengan Bupati Magetan Suprawoto.

“Pernah saya ditawari bahkan saya pernah diperlihatkan foto bareng dengan bupati. Tapi yang menawarkan orangnya saya tidak kenal, paling dia dulu pernah jadi tim kampanyenya, itu paling,”kata seorang ibu warga Magetan  yang enggan disebutkan namanya.

Isu calon CPNS yang mencatut nama bupati Magetan sudah beredar dikalangan masyarakat Magetan sejak 1 bulan terakhir ini.

Saat dikonfirmasi  terkait isu yang beredar ada sejumlah orang  yang mencatut nama bupati.  Suprawoto membantah hal itu tidak benar. “Kalau ada yang bilang atau mencatut nama saya ‘itu bohong besar’” ujar Suprawoto Bupati Magetan. Sabtu,(06/10/2018).

“Sekalilagi itu tidak benar dan itu bohong besar,”kata Mantan Sekjen Kemkominfo Republik Indonesia.

Suprawoto  mengaku semenjak menjadi bupati Magetan pernah didatangi oleh seorang yang meminta bantuan untuk meloloskan menjadi CPNS di Magetan. Namun dengan tegas Suprawoto menjawab tidak bisa.

“Pernah dimintai tolong, akan tetapi saya sudah  jelaskan baik-baik,  kalau saya tidak bisa membantu. Kalau memang peserta pinter dan bisa mengerjakan test pasti lulus, karena sistemnya memakai computer. Dan hasilnya bisa dilihat secara langsung,”jelas Suprawoto kepada suara kumandang.

Suprawoto menghimbau kepada masyarakat Magetan dan sekitarnya khususnya bagi peserta CPNS tahun 2018 jangan percaya jika ada orang yang mengaku dapat meloloskan menjadi PNS.”Jangan percaya, apalagi yang mencatutkan nama saya ,”itu bohong besar,”tegas Suprawoto seperti dikutip di website suara kumandang.

Sementara itu berdasarkan keputusan menteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi republik Indonesia Nomor 588 Tahun 2018 tentang kebutuhan pegawai Negeri Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magetan tahun anggaran 2018.Cahyo.

Ini seleksi penerimaan CPNS  dipemerintah kabupaten Magetan

1.Tenaga guru. Tenaga HonorerK-ll:14

2.Tenaga guru :163

3.Tenaga Kesehatan :125

4.Tenaga Teknis :68

Total 370.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Umi berkata:

    Tenaga kesehatan itu tenaga ap saja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.