Warga Trenggalek Yang Terkena Gizi Buruk, ditangani Pemkab Trenggalek

Fafik Apriliani ketika didampingi oleh kedua orang tuanya

Suarakumandang.com,BERITA TRENGGALEK. Fafik Apriliani balita warga RT 07,RW 02 Dusun/Desa Kayen Kecamatan Karangan yang terkena gizi buruk saat ini putri dari pasangan Suheri (31) dengan Hidayaturomah  telah di tangani oleh Pemerintah kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Laily Nur Azizah perawat desa setempat mengatakan di Desa Kayen  ada dua balita yang terkena gizi buruk. Namun semua telah mendapatkan bantuan dan perawatan sebagai  bentuk perhatian dari pemerintah  Kabupaten Trenggalek.

“ Dua balita itu, Melinda Yesa sudah stunting, sedangkan Wafik Apriliani saat ini masih dalam proses perawatan,’’ucapnya.

Dikatakan, selain bantuan yang diberikan dari pemkab berupa asupan gizi , juga perawatan serta kunjungan rutin pihak medis  ke balita penderita gizi buruk . Selain itu cek timbangan berat badan rutin setiap satu bulan sekali dilakukan oleh bidan atau perawat desa.

“ Upaya preventif atau pecegahan telah dilakukan oleh Pemkab, termasuk memberikan makanan pendamping, susu penambah berat badan jenis Dancow , F.100 dan konseling ibu balita. Perawatanpun juga rutin seperti cek timbangan berat badan rutin dilakukan setiap satu bulan sekali,’’tandasnya.

Sementara menurut Suheri orang tua kandung Wafik Apriliani menuturkan, meski belum pernah mengajukan bantuan ke Pemkab Trenggalek, namun pemerintah telah cepat tanggap terlebih dahulu.

“ Pencegahan serta bantuan rutin diberikan, termasuk perawatan terhadap balita. Kami sangat berterima kasih atas kepedulian pemerintah yang telah memberikan bantuan dan pencegahan gizi buruk,’’pungkasnya.****

 

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.