Connect with us

SKI News

Warga Jenangan Ponorogo Temukan Bayi Mungil Laki-Laki di Pinggir Jalan Raya

Published

on

BAYI DIBUANG: Bayi mungil saat ini di rawat di rumah akit dr Harjono Ponorogo dalam kondisi sehat

BAYI DIBUANG: Bayi mungil saat ini di rawat di rumah akit dr Harjono Ponorogo dalam kondisi sehat

Ponorogo.Suarakumandang.com- Bayi tak berdosa yang diduga hasil hubungan gelap dibuang orang tuanya di tepi jalur propinsi penghubung Ponorogo – Madiun, Jawa timur. Saat ditemukan kondisi bayi membiru karena kedinginan. Selain itu, orang tua juga sengaja meninggalkan sejumlah pakaian, makanan dan susu untuk bayi. Senin,(30/01/2017).

Awal ditemukannya bayi berusia 1,5 bulan ini oleh seorang pedagang ditepi jalan. Saat itu suami Sumarni mendengar suara tangisan bayi di sebelah warung.”Saat pertama saya temukan bersama suami saya, kondisi bayi membiru karena kedinginan, di dekatnya saya juga temukan sejumlah baju. popok, dan susu serta makanan untuk bayi,”kata Sumarni

“Waktu saya temukan selain kondisi bayi membiru, baju yang nempel di tubuh bayi juga basah, bahkan bayi tersebut mengigil kedinginan. Melihat kondisi seperti itu akhirnya saya beri minuman air hangat,”tuturnya.

Sebelum dibuang, Senin, (30/01/2017) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari warga memang sempat mengetahui ibu bayi turun dari bus Restu dan mondar mandir disekitar lokasi. Namun warga tidak menduga jika sang ibu tega membuang bayinya.

AKP Suwito Kapolsek Jenangan Ponorogo menjelaskan,sesusai keterangan dari sejumlah saksi,  orang tua bayi sempat datang ke tempat buah dan mengganti pampes.”Sempat ditanya oleh penjual buah, dari mana mau kemana. Jawabnya dari Surabaya mau ke Ponorogo,”terangnya.

Karena kondisi bayi masih lemas. petugas puskesmas dan polisi langsung membawa bayi tak berdosa ke rumah sakit umum dr Harjono Ponorogo untuk mendapat penanganan intensif.”Bayi seberat 3.8 Kg dan panjang 51 Cm saat ini dirawat di rumah Sakit dr Harjono sebelumnya di rawat di pukesmas Babadan,”ucapnya.

Lokasi ditemukannya bayi di Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo. Saat ini petugas masih mencari pelaku yang tega membuang bayi.”Kami masih melakukan penyelidikan terkait ditemukannya bayi yang dibuang dipinggir jalan Ponorogo-Madiun.pungkasnya.Cahyo.

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.