Uang Senilai Rp 60 Juta Milik Kemenag Magetan Dibobol Pencuri

OLAH TKP:Sejumlah petugassedang melakukan olah TKPdi lokasi pencurian di kantor Kemenag Magetan

OLAH TKP:Sejumlah petugassedang melakukan olah TKPdi lokasi pencurian di kantor Kemenag Magetan

Magetan.Suarakumandang.com-Brankas milik Kantor Kementerian Agama Kemenag kabupaten Magetan, Jawa Timur beralamatkan Jalan Karya Dharma, Desa Ringinagung, dibobol pencuri. Akibatnya kantor yang terletak disebelah utara dinasPendidikan Kabupaten Magetan kehilangan uang senilai Rp 60 juta. Pencuri masuk lewat pagar dengan cara memotong kawat berduri, sebelum  masuk ruang bendahara.

Sesuai keterangan dari Polsek Kota Magetan aksi pencurian ini, pertama kali diketahui oleh Momonyang tak lain adalah penjaga malam kantor Kemenag.”Saat itu saya mau membersihkan ruangan kantor tiba-tiba saya dikejutkan dengan brankas uang serta kondisinya sudah terbuka,”ujar Momon kepada suara kumandang.

“Mengetahui hal tersebut saya langsung lapor keatasan saya dan dilanjutkan lapor ke Polsek Kota Magetan,”paparnya.Senin,(30/01/2017)

Dari hasil olah TKP dugaan sementara petugas pencuri beraksi pada malam hari, dan diduga pelaku lebih dari dua orang.”Pelaku masuk kantor melompat lewat  pagar belakang, dengan cara naik menggunakan tangga, dan merusak kawat berduri,”terang AKP Agus Suprijanto Kapolsek Kota Magetan.

“Pelaku merusak pintu tralisbesikemudian mencongkel pintu ruang urusan keuangan dan merusak brankas yang berisi uang.”ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara menurut keterangan Muttakin Plt Kepala Kemenag Magetan  uang yang hilang berjumlah sekitar 60 juta rupiah.

Sementara itu,petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjutdan meminta keterangan dari sejumlah saksi termasuk dua penjaga kantor  Kemenag yakni Momon dan Agung yang saat kejadian keduanya sedang piket malam.Ratno

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.