Connect with us

SKI News

Warga Desa Kuwon Magetan Senang, Karena Ada Wartawan

Published

on

ISI AIR:Siswowidodo wartawan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara (paling kiri) sedang mengisikan air di galon milik masyarakat Desa Kuwon.

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN.Saking seringnya melihat secara langsug dan meliput kekeringan di wilayah Kabupaten Magetan, Jawa Timur sejumlah wartawan di Magetan  yang terbentuk dalam komunitas “Jurnalis Magetan” mengadakan bahkti sosial yaitu mengirim air bersih di desa Kuwon, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Jumat,(26/10/2018).

“Kami dari wartawan yang sehari-hari bertugas meliput di kabupaten Magetan melakukan bhakti sosial yaitu dengan memberikan air bersih di desa Kuwon, Kecamatan Karas,”ujar Siswowidodo wartawan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

DIjelaskan pula , bhakti sosial ini bekerjasama wartawan, PDAM, PMI dan BPBD kabupaten Magetan.”Bhakti sosial ini merupakan keperdulian wartawan sebagai rasa impati terhadap masyarakat yang kekurangan air bersih,”kata Siswo.

Ada 20.000 liter air bersih yang terbagi menjadi 4 truk tangki yang dibagikan kepada warga desa Kuwon.

“Kami datangkan empat tangki yang dibagikan ke 2.500 jiwa. Kami harapkan dengan pengiriman air bersih ini bisa membantu memperlancar kegiatan sehari-hari seperti memasak dan kebutuhan lainnya,”terang Siswo.

Masih kata Siswo, selama ini masyarakat desa Kuwon sudah tiga bulan mengalami kekeringan air bersih dan untuk mendapatkan air bersih terpaksa mereka harus rela berjalan  sejauh 1,5 km.”Mereka rela mencari air bersih , karena sumur milik mereka sudah kering alias tidak mengeluarkan air,”ucapnya.

Warga Desa Kuwon-pun merasa senang karena mendapatkan air bersih secara gratis.“Perasaan saya ya senang, karena mendapatkan air bersih. Apalagi kami sudah 3 bulan sulit untuk mendapatkan air bersih,”kata Sri warga setempat.

Sementara itu, sampai saat ini pemerintah kabupaten Magetan belum bisa menangani musibah kekeringan di desa Kuwon yang sudah terjadi bertahun-tahun. Cahyo.

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.