200 Kaum Milenial di Magetan Ngopi Bareng Dengan Mas Ibas

NGOPI BARENG:Edhie Baskoro Yudhoyono anggota DPRD RI Jawa Timur daerah wilayah 7 saat memberikan sambutan terkait Kaum Milenial di Magetan

Suarakumandang.com BERITA MAGETAN. Banyaknya jumlah pemilih pemula pada Pemilihan Umum 2019 menjadikan setiap pasangan bakal calon Legislatif merangkul generasi ini.

Milenial adalah generasi yang lahir awal 1980-an hingga awal 2000-an. Pada Pemilu 2019, bagian dari kelompok milenial ini sebagian besar merupakan pemilih pemula.

Edhie Baskoro Yudhoyono anggota DPRD RI Jawa Timur daerah wilayah 7  menggelar ngopi bareng bersama 200 Kaum Milenial Magetan. Acara dalam rangka serat aspirasi digelar di salah satu angkringan di kawasan Plaosan Magetan, Jawa Timur.Jumat, (26/10/2018).

“Pentingnya mengarahkan kaum millenial berkontribusi nyata untuk pembangunan Indonesia kedepan,”ujar Ibas. Jumat,(26/10/2018).

Menurutnya pemuda harus mencapai prestasi yang maksimal dan pendidikan sangat penting bagi pemuda untuk masa depannya.”Keterbatasan moral, sikap yang kian luntur akan pengaruh globalisasi yang kian menyerbu dan terus datang tiada henti, maka dari itu pendidikan bagi pemuda sangat penting,”kata Ibas lagi.

Tak hanya pendidikan akan tetapi prestasi dalam segala bidangpun sangat penting dalam membangun negeri ini. Salah satunya olah raga.”Kita bangga pada kejuaran asia game yang baru saja berlalu, banyak generasi muda memperoleh medali emas, seperti halnya salah satu penca silat asal Ponorogo,”terangnya.

“Magetan juga tak mau ketinggalan, seperti di balap motor yang sudah menjuarai tingkat asia. Dia adalah putra pak Hartoto. Ini merupakan prestasi yang perlu kita perhatikan dan kita dukung sepenuhnya,”kata Ibas lagi.

Ibas berpesan kepada kaum millennial tirulah mereka yang sudah sukses. Untuk meniru tidak perlu prestasi yang sama akan tetapi sesuai bidangnya masing-masing.”Pemuda itu harus semangat dan kreatif dan tidak boleh berhenti apalai mengeluh,”tegasnya.

Satu hal lagi Ibas juga berpesan bagi kaum millenial “jangan cuek”dengan politik. Kaum millenial harus berperan aktif dan ikut terlibat menjaga mengawal dan melindungi demokrasi .”Karena apa, kaum millenial merupakan generasi penerus bangsa, jadi harus berperan dalam melindungi demokrasi ini, jadi jangan cuek, karena negeri ini ada anda semua,”ucap Ibas.

Ibas berpesan kepada kaum Milenial tirulah mereka yang sudah sukses. Untuk meniru tidak perlu prestasi yang sama akan tetapi sesuai bidangnya masing-masing.”Pemuda itu harus semangat dan kreatif dan tidak boleh berhenti apa lagi mengeluh,”tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut sebelum sesi pertanyaan dimulai Ibas menyanyikan lagu milik Jamrud yang diiringi musik asal Magetan. Selain itu Ibas dimintai memberi tanda tangan pada motor balap milik pemuda Magetan serta foto bareng.

Sementara itu, dalam acara bersama 200 Kaum Milenial Magetan. selain 200 Kaum Milenial Magetan dihadiri juga Hartoto ketua DPD Demokrat kabupaten Magetan dan Pangayoman dari anggota DPRD Kabupaten Magetan.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.