Connect with us

SKI News

Walikota Madiun Berangkatkan Kereta Api Mantab

Published

on

Walikota Madiun saat akan memberangkatkan kereta api Mantab dari stasiun Madiun.Jumat,(07/06/2019).

Suarakumandang.com,BERITA MADIUN. Walikota Madiun, Jawa Timur Maidi  berangkatkan kereta api Mantab (Madiun Tambahan Extra Leberan) di stasiun Madiun. Jumat,(07/06/2019).

Kereta api mantab diberangkatkan dari stasiun Madiun tepat pukul 14:50 WIB dari jalur 3 dengan  Jumlah 10 gerbang  yang terdiri dari kereta kelas bisnis dan satu kereta makan lengkap pembangkit.

“Jumlah penumpang 392 orang atau terisi 98 persen dari 649 tempat duduk yang tersedia , selebihnya yang 2 persen nanti akan diisi penumpang di stasiun lainnya,”ujar Ixfan hendriwintoko manager Humas KAI Daop 7.

Dijelaskan pula,  kereta api  Mantab merupakan kereta api tambahan extra setelah sebelumnya sudah ada kereta api  tambahan seperti kereta api Brantas tambahan.”Hal ini dilakukan karena untuk memenuhi antusiasme masyarakat yang cukup tinggi dalam menggunakan transportasi kereta api, khususnya untuk kembali ke perantauan di Ibu kota dan kota-kota besar lainnya,”ucapnya.

“Disini pihak PT KAI menambahkan perjalanan kereta api  khusus relasi Pasar Senen – Madiun PP yang dijalankan mulai tanggal 1 – 9 Juni 2019,”katanya.

Kata Ixfan,  selama masa mudik rata-rata dalam sehari penumpang yang turun di Daop 7 mencapai 32.881 orang, sedangkan untuk stasiun Madiun sendiri sebanyak 8.177 orang.

“Untuk penumpang yang berangkat dari Daop 7 rata-rata perhari sekitar 21.690 orang. Dan khusus yang berangkat dari stasiun Madiun 3.775 orang,”paparnya.

Dijelaskan pula, pemberangkatan kereta api Mantab oleh walikota Madiun untuk memberikan apresiasi  kepada penumpang  yang akan melakukan perjalanan jauh serta memberikan semangat kepada petugas.

Sebelum kereta api Mantab berangkat Walikota Maidi yang didampngi Wisnu pramudyo Vice President Daop 7 Madiun melakukan pengecekan sarana serta berinteraksi dengan penumpang .

Adalah Alip (35) warga Madiun kota mengaku senang dengan pelayanan dari pihak kereta api sekarang.”Kami menyampaikan terima kasih dengan adanya kereta api Mantab extra lebaran. Sekarang sudah bisa naik kereta api, tadi awalnya saya sempat berpikir untuk balik semua kereta api sudah penuh,”senang Alip.

Sementara itu, secara umum arus mudik sejak tanggal 26 Mei sampai  tanggal 6 Juni 2019 volume tertinggi sebanyak 21.139 orang terjadi pada tanggal 6 Juni 2019 (H2 Lebaran). Untuk volume kedatangan tiap stasiun, tertinggi adalah Stasiun besar Madiun sebanyak 5.129 orang, berikutnya Blitar sebanyak 2.628, Kediri sejumlah 2.067 orang dan terakhir Stasiun Tulungagung sebanyak 2.215 orang.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.