Pembelian Tiket Kereta Api 1 Agustus Belum Bisa dilayani

Suarakumandang.com,BERITA MADIUN. Manajer Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengatakan layanan tiket keberangkatan Kereta api jarak jauh dan menengah  untuk 1 Agustus 2019 dan seterusnya baru  bisa dilayani pada 1 Juli 2019, sebab, pihak PT KAI masih melakukan perbaikan dan penyesuaian system pelayanan tiket.

“Langkah penyesuaian tersebut berlaku  di semua channel pemesanan tiket kereta api jarak jauh dan jarak menengah,”ujar Ixfan Hendriwintoko.

Dijelaskan pula,  untuk penyesuaian pembatalan tiket pada tanggal 1-31 Juli 2019 hanya dapat dilakukan secara manual di loket stasiun pembatalan,”ujar Manajer Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko rilis pers yang diterima jurnalis suara kumandang.

“Bagi calon penumpang untuk pengambilan bea atas transaksi pembatalan hanya bisa dilakukan secara tunai pada H+30 setelah tanggal pembatalan di stasiun yang telah disepakati.”ucap Ixfan.

Lanjut Ixfan, untuk proses ubah jadwal tiket dengan tanggal keberangkatan tanggal 1 Agustus 2019 dan seterusnya hanya bisa dilakukan di loket stasiun yang telah disepakati.

“Bagi penumpang yang berada di wilayah Daop 7 Madiun yang akan melakukan pemesanan, pembatalan tiket maupun yang akan merubah jadwal tiketnya dapat dilakukan di stasiun terdekat,” jelas Ixfan lagi.

Sehubungan dengan hal tersebut, KAI menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanannya dengan adanya perbaikan sistem tiketing.

KAI berharap perbaikan sistem tiketing ini ke depan akan semakin lancar dan memudahkan penumpang dalam memesan tiket KA.

Perlu diketahui, mulai tanggal 28 Mei 2019 untuk aplikasi KAI Acces sudah ada penambahan layanan yaitu pembelian tiket KA Lokal di aplikasi KAI Access yang sebelumnya hanya bisa untuk satu penumpang, kini bisa untuk pemesanan empat penumpang.

Ixfan menjelaskan, banyak keuntungan yang didapat jika calon penumpang menggunakan aplikasi KAI Access diantaranya tidak perlu mengantre di stasiun, tidak dikenakan biaya pemesanan sebesar Rp7.500. Lanjut Ixfan, dan penumpang tidak perlu mencetak boarding pass, karena diaplikasi tersebut sudah terdapat menu e-Boarding yang bisa langsung di scan oleh petugas boarding.

“Bentuk kemudahan tersebut merupakan wujud pelayanan kami kepada para pengguna jasa KA. Semoga penumpang KA dapat memanfaatkan kemudahan layanan ini dengan baik,” pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.