Connect with us

SKI News

WA Ka Kankemenag Dibajak, Minta Transfer Uang dan Pulsa

Published

on

Suarakumandang.com, BERITA MADIUN. Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka Kankemenag) Kota Madiun Munir merasa, pasalnya ada keponakan menjadi korban. Sedangkan, rekan dan kolega lain belum sempat memenuhi permintaan sejumlah uang dan pulsa. Munir pun akhirnya melaporkan pembajakan media sosialnya ke GraPARI Telkomsel dan Sat Reskrim Polres Madiun Kota.

“Saya diberitahu keponakan di Kota Malang, melalui WhatsApp (WA) nomor biasa saya pakai sempat meminta uang Rp 300 ribu. Sayangnya, keponakan sempat mentransfer uang itu ke nomor rekening tertentu, saya juga dikabari akun WA itu telah menghubungi sejumlah nomor lain,” jelas Munir, Rabu (29/7/2020).

Menurutnya akun WA itu, kepada sejumlah kerabat hingga kenalan atau nomor tertera diminta transfer sejumlah uang dan minta pulsa ke nomor tertentu. Sejumlah kenalan dari berbagai daerah di Jatim sempat menghubungi dirinya untuk melakukan klarifikasi, setelah dijelaskan semua orang paham dan diminta berhati-hati.

Ia mengatakan sejumlah kerabat hingga kenalan merasa heran, lalu melakukan kontak langsung. “Saya ditanya kerabat dan kenalan. Apakah WA saya dibajak ? Sebab banyak kerabat dan kenalan dikirimi pesan sama yaitu meminta transfer sejumlah uang atau pulsa,” ujar Munir lagi.

Agar tidak jatuh korban lebih luas, tambahnya,  langsung menghubungi pihak GraPARI Telkomsel, lalu disarankan agar melaporkan hal itu ke Sat Reskrim Polres Madiun Kota. “Saya tadi pagi usai acara di Lapas Madiun, mendatang GraPARI Telkomsel. Selanju

“Saya baru tahu WA dibajak, setelah mendapat kontak dari kerabat dan kenalan. Saya berharap tidak ada korban lagi, semoga pelaku bisa ditangkap,” ujarnya penuh harap. Saya sebulan lalu memang berganti ponsel ke toko milik adik di Bojonegoro, kondisi sudah di restart atau disetel ke pengaturan pabrik,” jelas Munir.

Jurnalis: Agus Basuki.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.