Connect with us

SKI News

Virus Corona, Bupati Magetan Perintahkan Hentikan Kegiatan Massal

Published

on

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Pemerintah Kabupaten Magetan mengkhawatirkannya mewabahnya virus corona di kabupaten Magetan, Jawa Timur memerintahkan untuk penghentian kegiatan massal.  Namun, pihaknya belum sampai meliburkan sekolah, hanya meminta event mengumpulkan orang ramai ditinjau kembali.

“seperti parade Senja yang digelar setiap tanggal 17 kegiatan yang melibatkan anak-anak sekolah terpaksa kami hentikan sementara waktu hingga kondisi dinyatakan aman, dan saya tidak ingin mengambil resiko,”ujar Suprawoto dalam juma pers,Sabtu,(14/03/2020).

Dia juga mengatakan, untuk kegiatan sekolah seperti  wisata keluar daerah, atau kegiatan  yang melibatkan massa agar dipertimbangkan, dan saya harap dihentikan untuk sementara waktu,” kata Suprawoto penuh harap.

“Tak hanya wisata saja, seperti halnya kegiatan parade music di pasar baru sementara waktu juga kami hentikan,”ucap Suprawoto.

 Dijelaksan pula, parade Senja merupakan  kegiatan penurunan bendera merah-putih di Alun-alun Kabupaten Magetan, diikuti kalangan pelajar hingga pejabat Kabupaten Magetan.

“Sedangkan Car Free Day (CFD) untuk sementara juga kami hentikan sementara waktu,”terang Suprawoto.

Namun dalam hal ini kegiatan pemerintah seperti sosialisasi ke masyarakat tetap berjalan agar masyarakat bisa hidup sehat.

Sementara itu, pihak pemerintah kabupaten Magetan juga berharap meminta masyarakat tidak perlu panik, meski virus Corona tidak mematikan dibandingkan epidemi seperti sars dan lainnya. “Mari tetap waspada dan mencegah, hindari kegiatan diluar jika tidak penting,” pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.