Connect with us

SKI News

Venly Ajak Semua Komponen Untuk Bangun Telaga Sarangan Lebih Baik

Published

on

Venly Tomi Nicolas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten  Magetan

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Disetujuinya pembangunan pintu tol yang berada di Kabupaten Magetan, Jawa Timur tidak menutup kemungkinan akan berdampak pada perekonomian warga dan pariwisata.

Pariwisata yang terkenal di Kabupaten Magetan adalah Telaga Sarangan, fokus pemerintah untuk memperbaiki fasilitas serta meningkatkan kenyamanan pengunjung di Telaga Sarangan terus dilakukan, mengingat Telaga sarangan merupakan destinasi wisata andalan Magetan.

Venly Tomi Nicolas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten  Magetan menjelaskan bahwa keberhasilan Telaga Sarangan kedepan tidak semata mata karena pemerintah. Tetapi seluruh stake holder atau semua yang memiliki kepentingan harus bersatu membangun Magetan melalui Telaga Sarangan, agar Telaga Sarangan menjadi tujuan wisata favorit. ” Pertama pihak kami sangat berterima kasih kepada seluruh pengunjung Sarangan sudah menjadikan Sarangan destinasi wisata pilihannya,” ungkapnya.

“Namun untuk Sarangan lebih baik, seluruh pemangku kepentingan, stakehoder, dan masyarakat harus bersatu menjadikan Telaga Sarangan menjadi Tujuan wisata bukan hanya tempat mampir,”jelasnya.

Masih kata Venly, untuk membangun Telaga Sarangan menjadi lebih baik tidak semata-mata hanya pemerintah yang bekerja. “Contoh seperti hal-nya sampah tidak bisa semua diserahkan pemerintah, pemerintah memang punya banyak pasukan namun jika 1000 kali kami menyapu 1000 kali pula dikotori jadi terlihat tidak ada hasilnya seperti percuma,” terang Venly.

Dari permasalahan sampah, maka dari itu untuk menjaga kebersihan, semua aspek harus ikut berkontribusi. Seperti stake holder, pemangku kepentingan, masyarakat, pengunjung serta pengguna jasa. “Jadi kami harap untuk pemangku kepentingan, masyarakat, pengunjung dan para pengguna jasa seperti sewa kuda para pedagang, pengunjung agar senantiasa menjaga kebersihan,”harapnya.

Lanjut Venly, pihaknya ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga Telaga Sarangan agar tetap menjadi destinasi wisata andalan Magetan. Semua berperan dalam menjaga kebersihan dan pemerintah memperbaiki fasilitas yang ada agar dapat digunakan dengan baik dan nyaman.

” Jadi ayo jaga kebersihan bersama agar Sarangan menjadi destinasi wisata favorit. Agar pengunjung datang tidak hanya 2j am sampai 3 jam. Buat pengunjung lebih lama dan nyaman di Sarangan. Dan pemerintah juga akan menjalankan tugasnya memperbaiki fasilitas yang ada, seperti gazebo dan yang lainnya,”tuturnya

Jadi untuk kemajuan Magetan pemerintah tidak mungkin mampu berdiri sendiri tanpa campur tangan semua elemen masyarakat. “Saya menghimbau untuk menangani pariwisata kami butuh bantuan dari semua komponen. Dan kami minta tolong dari temen-temen media untuk dibantu menyampaikan apa yang dibutuhkan semua komponen. Sehingga kritik yang konstruktif akan memberikan warna baik dalam pembangunan pariwisata Magetan,”pungkasnya.

Harapan kedepanya untuk semua komponen agar bisa bersatu untuk membangun Magetan lebih baik. Sehingga Telaga Sarangan akan lebih baik kedepannya.

Jurnalis: Nuvreilla.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.