Untuk Kemenangan Capres Jokowi –Amin & PDI Perjuangan Magetan, Sujatno Kerahkan 4.300 Saksi TPS

Sujatno Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Magetan.

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Untuk kemenangan pasangan calon presiden Joko Widodo –KH.Ma’Ruf Amin dan partai PDI Perjuangan di Magetan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Magetan, Jawa Timur mengadakan pelatihan saksi calon presiden dan wakil presiden serta calon legistatif.

“Pelatihan ini diadakan selama 5 hari, mulai tanggal  09 april sampai 13 april tahun 2019. Untuk pelatihannya sendiri diadakan di gedung DPC PDI Perjuangan,”ujar Sujatno Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Magetan.

Dia juga mengatakan pelatihan kepada 4.300 saksi  diadakan secara bergiliran. “Adapun maksud dan tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mengawal hasil suara dari calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo –KH.Ma’Ruf Amin dan calon legistatif DPR-RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten,”kata Sujatno kepada suara kumandang.

“Sehingga dengan pengawalan dari 4.300 saksi tersebut diharapkan tetap terjaga. Dari 4.300 saksi nanti akan mengawal mulai dari PPS, PPK hingga ketingkat KPU nanti.”terangnya.

Dalam hal ini pihak DPC PDI Perjuangan akan menempatkan dua saksi disetiap TPS. “Dari dua saksi tersebut satu  untuk saksi pemilihan presiden dan satunya lagi untuk saksi legistatif,”papar Sujatno.

“Selain untuk mengawal suara  pilpres dan pileg ke 4.300 saksi dipergunakan sebagai gugus penggerak pemilih, jadi di desa masing-masing dengan adanya saksi ini juga merupakan pengerahan , sehingga perolehan suara PDI Perjuangan di desa masing-masing akan meningkat,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.