Ipong: Tagana Pasukan Super Penting

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Dalam acara HUT Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang ke 15, Bupati Ipong mengungkapkan kebanggaan atas Tagana. Mengingat Indonesia merupakan negara yang rawan akan berbagai bencana khususnya bencana alam maka diperlukan  Tagana. Acara Hut Tagana diselenggarakan di Stadion Batoro Katong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Rabu (10/04/2019).

Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo menjelaskan bahwa Tagana merupakan pasukan super penting.  Mengingat Tagana akan selalu siaga menjadi garda terdepan saat bencana. “ Tagana itu sangat penting, juka mereka tidak ada, tidak tahu bagaimana jadinya saat bencana melanda,” jelasnya.

Dalam kesempatan HUT Tagana ke 15 Bupati Ipong juga menjelaskan bahwa Tagana merupakan sebuah lembaga, institusi, kelompok yang bekerja membantu korban bencana secara sungguh-sungguh. Mereka melayani orang ketika bencana tanpa mengharapkan bayaran sama sekali.

Tak hanya itu, Tagana juga melakukan kegiatan masuk sekolah supaya anak-anak sekolah bisa dilatih kepekaan dan kepedulian sosial. Kegiatan masuk sekolah ini dapat melahirkan taruna muda yang peduli sesama di masa mendatang.

“Bencana alam adalah kejadian yang tak pernah diharapkan oleh siapapun tapi, bencana bisa datang kapan saja. Datangnya bencana bisa menjadi musibah, tapi juga anugerah karena di balik sebuah bencana dan musibah ada hikmah Tuhan,”tuturnya.

“Saya bangga atas Tagana, semua bencana termasuk yang terjadi di Ponorogo, Tagana sigap membantu korban bencana bersama pramuka, banser, TRC BPBD, Mapala dan lain sebagainya semua bahu membahu menolong masyarakat,” ungkap Ipong

“Untuk Tagana saya harap tetap menjadi penolong masyarakat, saya bangga di era seperti ini masih ada taruna pemuda selalu sigap membantu sesama. Selamat ulang tahun ke 15 Tagana, semoga Tagana selalu jaya,”katanya.

“Tak lupa mengingatkan dan minta tolong kepada Tagana agar ikut menyukseskan Pemilu mendatang, dengan mengajak lingkungan sekitar agar tidak golput,”pungkas Ipong.

Ipong  beraharap, Tagana selalu melakukan pengabdian luar biasa, jangan menyesal atau terhenti. Pasalnya Pemkab Ponroogo masih memerlukan Tagana. Ia berjanji, pendirian kampung siaga bencana akan diteruskan. Bahkan, kalau perlu ditambah karena menurutnya di Ponorogo rawan bencana.

Jurnalis: Nuvreilla

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.